Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta!

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Apr 2021 19:00 WIB
Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta! Foto: RCL21/Site News
Jakarta -

Pengunjung ini makan di restoran mewah tanpa mengetahui harga menu-menunya. Ternyata tagihan bon makannya total mencapai Rp 518 juta.

Banyak restoran mewah yang memang tidak menaruh harga di menu-menu makanan mereka. Alasannya cukup beragam, mulai dari menu yang terus berganti mengikuti musim.

Ada juga alasan harga bahan-bahan makanan mahal yang berubah-ubah setiap harinya. Termasuk salah satu restoran mewah yang ada di Malaysia.

Baca Juga: Pacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon Makanan

Dikabarkan RedChili21 (19/04), restoran Soleil yang ada di Damansara, terkenal dengan hidangan mewah mereka. Lewat salah satu grup Facebook, ada seorang netizen yang membagikan foto tagihan restoran mereka saat makan di sana.

Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta!Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta! Foto: RCL21/Site News

Foto struk tagihan ini langsung viral karena totalnya mencapai RM 147,062 (Rp 518 juta). Setara dengan harga satu mobil mewah di Malaysia.

Di struk tersebut mereka memesan 4 porsi hidangan spesial 'East West Collaboration' seharga RM 1,596 (Rp 5,6 juta), yang dilengkapi dengan potongan daging kambing panggang.

Mereka juga memesan minuman air mineral seharga RM 22 (Rp 77.000). Serta 4 cangkir kopi Espresso seharga RM 40 (Rp 141.000).

Tapi yang membuat tagihan mereka melambung tinggi justru satu botol wine langka yang mereka pesan. Yaitu D.R.C Romanee Conti seharga RM 125,120 (Rp 441 juta).

Romanee Conti merupakan salah satu wine termahal di dunia. Karena proses fermentasinya yang sulit, wine ini hanya diproduksi sebanyak 5,000 botol di dunia setiap tahunnya.

Banyak netizen yang terkejut sendiri melihat total harga tersebut. Bahkan biaya pajak dan pelayanannya saja sudah mencapai RM 20,273 (Rp 71 juta).

Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta!Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta! Foto: RCL21/Site News

"Jangankan membayar tagihan makanannya, saya disuruh membayar pajak dan pelayanan restoran saja sudah tidak mampu," komen salah satu netizen.

"Bisa-bisanya total struk restoran ini mirip seperti rincian penghasilan seseorang dalam satu tahun," tulis netizen.

"Mungkin setelah kita meminum wine tersebut, air kencing kita langsung berubah menjadi warna emas," canda netizen.

"Saya penasaran, pengunjung ini bayarnya pakai uang tunai apa kartu kredit? Mungkin saja mereka membayarnya dengan cuci piring atau bersih-bersih di sana haha," pungkas netizen lainnya.

Karena viralnya tagihan restoran ini, situs WOB mencoba menghubungi pihak Soleil. Menurut manajer restoran tersebut, wine Romanee Conti ini masih tersedia di restoran mereka. Jadi belum terjual.

Beberapa netizen yang pro dan kontra apakah foto struk itu asli atau hanya untuk mencari sensasi belaka. Tapi terlepas dari semuanya, banyak netizen yang percaya bahwa ada orang-orang super kaya di Malaysia yang mampu membeli wine seharga mobil.

Sebelumnya netizen juga dibuat jengkel oleh aksi seorang wanita yang pamer struk tagihannya di restoran. Tagihannya ini mencapai Rp 18 juta, tapi malah dicap sombong oleh netizen.

Baca Juga: Pamer Bon Makan di Restoran Rp 18,7 Juta, Wanita Ini Dihujat Netizen



Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com