Pacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon Makanan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 28 Mar 2021 15:30 WIB
Pacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon Makanan Foto: iStock/UM
Jakarta -

Beberapa pasangan biasanya patungan untuk bayar tagihan restoran usai kencan. Tapi wanita ini justru menolak, karena menurutnya sang pacar makan lebih banyak.

Kencan di restoran hingga kafe tidak murah. Apalagi jika menu makanan dan minumannya memiliki harga yang mahal. Tak heran kini beberapa pasangan lebih realistis, dan memutuskan untuk membagi dua total tagihan makan mereka saat kencan.

Baca Juga: Kencan Buta, Wanita Ini Bawa 23 Teman untuk Ditraktir Makan Sang Pria

Dilansir dari Grup Facebook UM Confession (28/03) yang populer di Malaysia dan Singapura. Seorang wanita curhat bahwa ia tidak mau ikut patungan membayar tagihan restoran, setelah pergi kencan dengan kekasihnya.

Pacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon MakananPacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon Makanan Foto: iStock/UM

Alasannya cukup sederhana. Wanita ini merasa bahwa selama mereka kencan, sang kekasih memesan makanan dan minuman lebih banyak dari dirinya. Menurutnya hal itu tidak adil jika dia harus tetap membayar tagihan tersebut.

"Ketika kalian pergi dengan pasangan. Biaya pengeluaran seperti makan, bensin dan lain-lain, apa totalnya dibagi dua?" tanya wanita yang identitasnya tidak ia sebutkan.

"Kalau saya berpikirnya seperti ini. Jika saya dan kekasih saya pergi makan, maka kekasih sayalah yang harus membayarnya. Tapi total tagihannya tetap dibagi dua, padahal dia makannya banyak. Saya merasa keluar banyak uang saat kencan dengannya, dibandingkan ketika saya jalan-jalan sendirian," curhat wanita itu.

Pacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon MakananPacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon Makanan Foto: iStock/UM


Ia juga bertanya saran dari netizen, bagaimana caranya menyelesaikan masalah ini. Karena sebenarnya dia tidak mau membayari makanan milik kekasihnya.

Namun alih-alih mendapatkan saran dan dukungan dari netizen. Wanita ini justru dikritik karena dianggap terlalu pelit dan hitungan ke kekasihnya sendiri.

"Sejujurnya kalau sudah memutuskan untuk pacaran. Artinya kamu harus siap mengeluarkan banyak uang. Kalau masih pelit, mending tidak usah punya pacar dulu," kritik netizen.

Makan Bareng Pacar, Polisi Ini Malah Berhasil Tangkap Buronan di RestoranMakan Bareng Pacar Foto: Site News

"Kalau tidak suka punya pacar yang makannya banyak. Tinggal ganti pacar yang makannya sedikit," sindir netizen.

"Biar adil kalian berdua mending makan di restoran buffet. Jadi tidak ada perdebatan siapa yang makan lebih banyak," saran netizen lainnya.

Permasalahan tagihan makanan saat kencan memang sering terjadi. Sebelumnya seorang pria asal Singapura bernama Wang Zhiwei, kesal karena harus membayar tagihan makanan. Dari wanita yang ditemuinya lewat biro jodoh.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Makanan di Kencan Pertama, Pria Ini Dicap Pelit



Simak Video "Menikmati Sandwich ala Jepang dengan Isian Beef-Chicken Katsu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com