Kencan Buta, Wanita Ini Bawa 23 Teman untuk Ditraktir Makan Sang Pria

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Okt 2020 12:30 WIB
Kencan Buta, Wanita Ini Bawa 23 Teman untuk Ditraktir Makan Sang Pria Foto: Getty Images/AsiaVision
Jakarta -

Kencan buta pasangan di China ini berakhir malang untuk sang pria. Ia diminta membayar tagihan makan 23 orang lebih!

Saat kencan buta umumnya pria dan wanita sepakat bertemu di suatu tempat makan. Mereka datang sendiri-sendiri karena ingin mengobrol dan saling kenal lebih dalam.

Tapi beda cerita dengan seorang wanita di provinsi Zhejiang, timur China ini. Ia malah memboyong 23 orang yang terdiri dari keluarga dan teman-temannya.

Kisah ini berakhir malang untuk sang pria yang bernama Liu. Ia dihadapkan pada tagihan makan sebesar 19.800 yuan atau sekitar Rp 43,6 juta, lapor Global Times (23/10).

Tak mau bayar, Liu melarikan diri dari restoran. Si wanita sempat coba menghubungi Liu, tapi tidak berhasil. Akhirnya ia yang membayar semua tagihan makan itu.

Kencan Buta, Wanita Ini Bawa 23 Teman untuk Ditraktir Makan Sang PriaKencan Buta, Wanita Ini Bawa 23 Teman untuk Ditraktir Makan Sang Pria Foto: Getty Images/AsiaVision

Baca Juga: Makanannya Tak Dibayar di Kencan Pertama, Wanita Ini Tak Mau Diajak Kencan Lagi

Selang beberapa hari, Liu ternyata menghubungi wanita itu. Ia sepakat ikut patungan bayar tagihan makan tapi hanya untuk dua meja.

Akhirnya ia mengeluarkan uang 4.398 yuan atau sekitar Rp 9,6 juta. Tapi sisanya tetap jadi tanggung jawab si wanita.

Kabarnya wanita ini sengaja memboyong puluhan orang pada kencan butanya. Ia ingin menguji seberapa royal calon pasangannya.

Adapun untuk Liu, kencan buta kali ini bukanlah diinisiasi dirinya. Ibu Liu yang mengatur semuanya dan setuju untuk mentraktir makan di awal.

Menanggapi kisah kencan buta yang viral ini, banyak netizen di China memberi tanggapan. Mayoritas bersimpati pada Liu dan menyebut sang wanita tak tahu malu.

Kencan Buta, Wanita Ini Bawa 23 Teman untuk Ditraktir Makan Sang PriaKencan Buta, Wanita Ini Bawa 23 Teman untuk Ditraktir Makan Sang Pria Foto: Getty Images/AsiaVision

Kisah serupa juga pernah terjadi di China. Saat itu Xiao Wang menjalani kencan buta dengan wanita bernama Xiao Shu.

Tiba-tiba saja sang wanita mengajak temannya bergabung untuk makan. Mereka makan banyak menu, lalu Xiao Wang bilang agar mereka semua patungan bayar.

Terlebih Shu-lah yang mengajak beberapa temannya. Rupanya hal ini membuat Shu kesal hingga berakhir mengguyur Wang dengan air teh.

Baca Juga: Ajak Patungan Makan Saat Kencan, Pria Ini Diguyur Teh oleh Teman Wanitanya



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Masakan Manado Serba Pedas di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)