Makanannya Tak Dibayar di Kencan Pertama, Wanita Ini Tak Mau Diajak Kencan Lagi

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 15 Jan 2019 10:32 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Wanita ini tak ingin diajak kencan lagi setelah sang pria tak sanggup membayar makanan yang ia pesan di kencan pertama. Ternyata ini menu yang dipesannya.

Pria yang mengajak kencan wanita memang biasanya akan membayar seluruh makanan yang dipesan. Dengan kata lain, sang pria siap menraktir sang wanita.

Melihat hal ini, umumnya wanita yang akan dikencani tahu batasan. Mulai dari restoran mana hingga menu apa yang cocok dipesan saat kencan pertama. Apalagi kalau sang pria membebaskan wanita untuk memesan menu yang diinginkan.

Makanannya Tak Dibayar di Kencan Pertama, Wanita Ini Tak Mau Diajak Kencan LagiFoto: Istimewa
Agaknya hal inilah yang tidak dipikirkan oleh wanita asal Eropa ini. Sebab seorang pengguna Reddit membagikan kisahnya saat mengencani seorang wanita.

Baca juga: Begini Jawaban Netizen Saat Ditanya Makan Sama Pacar yang Posesif

Pria muda yang masih mengenyam bangku kuliah itu mengaku tak punya cukup uang untuk membayar pesanan wanita yang ia kencani. Saat itu, total tagihan menu yang dipesan wanita tersebut mencapai €110 (Rp 1.77 juta).

Dikutip dari World of Buzz (14/01), wanita itu memesan lobster seharga €30 (Rp 485 ribu) serta wine mewah seharga €80 (Rp 1.29 juta). Padahal pria yang menraktirnya hanya memesan spaghetti dan sekaleng bir. Sehingga total pesanannya hanya €17.50 (Rp 283 ribu).

Makanannya Tak Dibayar di Kencan Pertama, Wanita Ini Tak Mau Diajak Kencan LagiFoto: Istimewa
Karena tak punya banyak uang, pria itu akhirnya hanya membayar tagihan makanan yang ia lahap. Tak patah arang, beberapa waktu lalu, pria tersebut kembali mengajak wanita yang sama untuk berkencan.

Sang wanita justru menolaknya mentah-mentah dengan menulis,"Setelah apa yang Anda lakukan kemarin, Anda masih ingin berkencan dengan saya? Wow! Anda membiarkan saya membayar makanan dan minuman yang saya pesan sementara Anda hanya membayar makanan yang Anda pesan! WTF!"

Makanannya Tak Dibayar di Kencan Pertama, Wanita Ini Tak Mau Diajak Kencan LagiFoto: Instagram
Melihat jawaban wanita itu, sang pria naik pitam dan membalas, "Makanan saya hanya €17.50 (Rp 283 ribu) sedangkan Anda €110 (Rp 1.77 juta). Dan Anda menginginkan saya untuk membayarnya? Saya seorang mahasiswa bukan 'sugar daddy' Anda."

Berdasarkan keterangan Bored Panda, pria itu bahkan rela bekerja paruh waktu selama 60 jam seminggu untuk mengencani wanita tersebut. Melihat curhatan sang pria, para netizen menganggap kalau wanita tersebut memang tipikal wanita yang memanfaatkan orang yang mengencaninya.

Makanannya Tak Dibayar di Kencan Pertama, Wanita Ini Tak Mau Diajak Kencan LagiFoto: Istimewa
Beberapa bahkan meninggalkan komentar bersifat sarkastik bagi sang wanita. "Bayangkan wajahnya ketika ia harus membayar sebesar €110 sendiri," tulis salah seorang netizen.

"Meskipun ditraktir, saya tidak akan mengambil keuntungan. Dari mana datangnya orang seperti ini (seperti wanita ini)," tulis lainnya.

Baca juga: Pacar Kamu Suka Makan? Gombalin Saja Pakai 10 Meme Makanan Ini (dwa/dwa)