Rekomendasi Tempat Makan

Pedas Mantap! 5 Tempat Makan Sambal Bakar Ini Lagi Viral

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 24 Apr 2022 13:00 WIB
1.

Pedas Mantap! 5 Tempat Makan Sambal Bakar Ini Lagi Viral

Pedas Mantap! 5 Tempat Makan Sambal Bakar Ini Lagi Viral
Foto: Site News/Blog Site
Jakarta -

Sensasi pedas dan panas dari sambal yang dibakar langsung di atas cobek jadi kuliner viral terbaru yang hits. Beberapa tempat makan ini selalu diserbu karena menu sambal bakarnya.

Penggemar kuliner pedas pasti sudah pernah mendengar sambal bakar. Makanan pedas yang kini tengah viral dan diminati orang-orang ini berbeda dengan jenis sambal lainnya yang biasanya disajikan mentah atau digoreng.


Kalau sambal bakar ini, ciri khasnya terletak pada sambal mentah yang dibakar langsung di atas cobek, dari tanah liat yang tahan panas. Kemudian dibumbui dan dimasukkan pilihan lauknya langsung. Seperti ayam goreng, cumi asin, terong penyet, telur dadar sampai daging wagyu.

Buat yang penasaran dengan kuliner satu ini, berikut lima tempat makan spesialis sambal bakar yang bikin nagih.

Baca Juga: Huaah! 5 Tempat Makan Nasi Diguyur Sambal yang Pedasnya Brutal" selengkapnya

1. Sambal Bakar Mang Ujang

Berawal viral di TikTok dan YouTube, muncul Sambal Bakar Mang Ujang yang antreannya mengular bahkan sampai berjam-jam. Tempat makan sambal ini jadi destinasi wisata kuliner terbaru di Bandung. Berdiri sejak akhir Desember 2021.

Di bagian depan warung makan, berjejer kompor tempat memanggang sambal. Sang pemilik mengaku bahwa ia terinspirasi dari sambal bakar yang dicicipinya di Malang, kemudian ia bawa ke Bandung karena belum pernah ada kuliner ini.

Menu andalan pelengkap makan sambal bakar di sini ada daging wagyu yang menyuguhkan sensasi makan steak pedas dengan gaya lokal. Kemudian ada ayam goreng, bebek, ikan nila, ceker ayam, telur, sampai cumi asin. Tingkat kepedasannya juga bisa disesuaikan oleh pengunjung. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja per porsi. Semuanya enak dan harganya masih terjangkau, tidak mengecewakan.