Rekomendasi Tempat Makan

Huaah! 5 Tempat Makan Nasi Diguyur Sambal yang Pedasnya Brutal

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 13 Nov 2021 17:00 WIB
Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Bagi penggemar pedas, makan nasi tanpa sambal rasanya pasti kurang sedap. Tapi kalau makan nasi di sini, jangan kaget ketika melihat guyuran sambal pedas yang brutal.

Nasi dan sambal sudah jadi paduan makanan kesukaan orang Indonesia yang tidak bisa dilepaskan. Apapun jenis makanannya pasti selalu tersedia sambal rawit atau aneka sambal lainnya, yang menambah cita rasa pedas.

Terutama dengan paduan nasi, apapun lauknya semuanya wajib pakai sambal. Misalnya makan nasi dengan ayam goreng, makan nasi uduk, makan nasi rames semuanya wajib pake sambal enak.

Nah bagi penggemar makanan pedas, wajib berkunjung ke beberapa tempat makan yang murah meriah ini. Semua tempat makan ini dikenal dengan nasi diguyur sambelnya yang bikin perut dan bibir memberontak.

Mulai dari nasi rames kekinian yang pakai sambel dengan cabe terpedas di dunia. Sampai sego tempong penuh sambal yang laris manis.

Berikut lima tempat makan nasi yang diguyur sambal buat penggemar pedas.


Baca Juga: Huaah! Tertampar Pedasnya Sego Tempong Mbok Wah yang Bikin Nagih" selengkapnya


1. Sambel Kejam

Sambal bawangSambal bawang Foto: iStock

Buat penggemar pedas wajib makan ke Sambel Kejam yang ada di wilayah Pejaten, Jakarta Selatan. Konsepnya di sini mirip seperti warung makan prasmanan gaya Sunda. Tapi makanan yang disajikan cukup komplet.

Untuk duet maut nasi uduk atau nasi putih dengan guyuran sambal pedas yang kejam, pilihan lauknya ada banyak. Mulai dari empal, bebek goreng, paru hingga babat, ayam goreng, sate usus, ampela, kulit ayam, sayur asem, udang jumbo dan masih banyak lagi.

Sesuai namanya, rasa sambel di sini sangat pedas. Porsi sambal bawangnya juga tidak main-main berlimpah dan bikin perut mulas. Tersedia juga menu sambal teri dan tersedia 54 lauk lainnya. Kisaran harganya Rp 25.000 saja.

2. Sego Tempong Mbok Wah

Huaah! Tertampar Pedasnya Sego Tempong Mbok Wah yang Bikin NagihHuaah! Tertampar Pedasnya Sego Tempong Mbok Wah yang Bikin Nagih Foto: detikFood

Ke Banyuwangi wajib makan nasi tempong. Apalagi sego tempong racikan Mbok Wah, kamu harus siap tersambar pedasnya sambal ulek yang bikin nagih. Letaknya tak jauh dari pusat kota Banyuwangi. Meski sederhana, warung makan legendaris yan satu ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai kota.

Sesuai namanya sego tempong sendiri merupakan makanan pedas khas Banyuwangi. Sego yang artinya 'nasi', dipadukan dengan tempong yang artinya 'tampar'. Tempong yang dimaksud adalah racikan sambal ekstra pedas yang diulek dadakan.

Ciri khas Sego Tempong Mbok Wah masih sama seperti yang dulu. Selain sambalnya yang juara, aneka lauk pauknya masih sederhana. Mirip seperti menu makanan rumahan yang bikin kangen. Rasa sambelnya juga pedas nagih, apalagi jika nasi putih hangat diguyur sambal yang pedas banget. Kisaran harganya dari Rp 15.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Aneka Masakan Pedas Menggiurkan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com