ADVERTISEMENT

Bikin Melongo! Segini Pendapatan Food Influencer Korea Sekali Endorse

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 24 Apr 2022 06:00 WIB
Food influencer asal Korea ungkap pendapatan yang mereka terima dalam satu kali endorse restoran.
Foto: istock
Jakarta -

Profesi food influencer diminati karena pendapatannya tinggi dengan tugas yang dianggap tak sulit yaitu mengulas makanan. Food influencer Korea ini ungkap pendapatan mereka!

Food influencer biasanya aktif di media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Para influencer ini memiliki tugas mengulas makanan dari sebuah restoran.

Saat mengulas, para food influencer ini ada yang datang sendiri. Banyak juga yang diundang untuk mengiklankan produk mereka.

Begitu juga dengan food influencer Korea, tugas yang mereka kerjakan tak berbeda jauh dengan food influencer Indonesia. Pendapatan yang mereka dapatkan juga terbilang tinggi.

Baca Juga: 5 Jenis Keju Ini Bikin Kastengel Jadi Garing dan Gurih

Food influencer asal Korea ungkap pendapatan yang mereka terima dalam satu kali endorse restoran.Food influencer asal Korea ungkap pendapatan yang mereka terima dalam satu kali endorse restoran. Foto: YouTube AYO, istock

Dilansir dari Koreaboo (7/3/2022), dua orang food influencer yang aktif di Instagram mengungkapkan pendapatan mereka lewat video di YouTube AYO. Mereka memang tak menjelaskan secara detail angkanya. Namun melihat penjelasan mereka, bisa diketahui kalau nominalnya tinggi.

Lee Hye Min, food influencer Korea dengan 114 ribu pengikut ini mengungkapkan kalau dirinya memiliki pendapatan yang cukup tinggi. Ia mengatakan kalau pendapatannya itu cukup menhidupinya tanpa pekerjaan tetap.

"Pekerjaan tetap ku yang mukstagram (mukbang Instagram). Saya pikir kamu bisa mendapatkan seperti mereka yang bekerja. Jadi kamu tetap bisa hidup tanpa pekerjaan tetap kalau bekerja keras," ujar Lee Hye Min.

Baca Juga: Resep Kue Thumbprint Kacang yang Renyah Manis untuk Suguhan Idul Fitri

Food influencer asal Korea ungkap pendapatan yang mereka terima dalam satu kali endorse restoran.Food influencer asal Korea ungkap pendapatan yang mereka terima dalam satu kali endorse restoran. Foto: YouTube AYO, istock

Food influencer Lee Hye Min juga mengungkapkan pendapatannya dalam satu kali melakukan endorse (iklan). Yaitu sekitar tiket PP pesawat Korea-Jepang.

"Kalau misalnya aku sedang ingin makan ramen Jepang hari ini, ya aku bisa pergi ke Jepang dan pulang lagi di hari yang sama," ungkapnya.

Food influencer Park Shin Yong juga mengungkapkan kalau dirinya bisa membeli apapun yang ia sukai di restoran dengan pendapatan endorse.

"Kalau aku punya pekerjaan tetap di samping menjadi mukstagram. Pendapatanku ya bisala membeli menu apapun yang aku sukai. Ini bukan bercanda ya, kita sangat makan dengan baik," jelas Park Shin Yong.

Baca Juga: Resep Nastar Lumer dan Lembut Anti Retak untuk Suguhan Idul Fitri



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Suki Mulai Rp 99 Ribu yang Nagih Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT