Pengalaman Seru Erika Eks JKT48 Buka Puasa di Masjid Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 23 Apr 2022 18:00 WIB
Erika eks JKT48 buka puasa di masjid Jepang
Foto: YouTube Erikacang
Jakarta -

Erika eks JKT48 sedang menjalani puasa dan membagikan pengalaman serunya buka puasa bersama di masjib yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Begini momennya!

Momen Ramadan ternyata tak hanya dirasakan di Indonesia saja, tapi juga di luar negeri. Seperti Erika eks member JKT48 yan kini sedang menjalani puasa di Jepang.

Erika diketahui tinggal di Jepang bersama orang tuanya dan kini sedang menempuh pendidikan. Ia juga aktif membagikan keseruan aktivitasnya lewat vlog di YouTube Erikacang miliknya.

Baru-baru ini, Erika membagikan pengalaman serunya berbuka puasa di masjid yang ada di Tokyo, Jepang (21/4). Masjid itu berada di Sekolah Indonesia, tempatnya bersekolah dulu.

Baca Juga: Pastriella: Cookies, Ongol-ongol dan Kue Singkong Premium Dikemas Cantik

Erika eks JKT48 buka puasa di masjid JepangErika eks JKT48 buka puasa di masjid Jepang Foto: YouTube Erikacang

Erika ditemani dua orang temannya yang merupakan muslim asal Indonesia. Mereka tampak bahagia ketika melihat banyak orang Indonesia di masjid tersebut.

"Wah rame banget!" ujar Erika ketika melihat suasana di dalam masjid tersebut.

Lewat videonya terlihat suasana masjid yang sudah dipenuhi dengan meja berisikan makanan. Ada aneka takjil, seperti kurma, gorengan, buah, dan kue.

"Eh ada kurma, takjilnya banyak banget! Eh pengen bakwan," kata Erika.

Erika eks JKT48 buka puasa di masjid JepangErika eks JKT48 buka puasa di masjid Jepang Foto: YouTube Erikacang

Baca Juga: Resep Nastar Lumer dan Lembut Anti Retak untuk Suguhan Idul Fitri

Erika juga menungkapkan kalau di sana tersedia es buah. Tampilannya mirip seperti di Indonesia karena disajikan dengan alpukat, nata de coco, kelapa, dan sirup coco pandan.

Saat menikmati bakwan, Erika mengatakan kalau rasanya seperti di Indonesia. "Suasananya kayak di Indonesia banget kan. Mereka semua orang-orang Indonesia yang tinggal di Jepang. Walaupun di Jepang semuanya tetap semangat loh puasanya!" ungkap Erika.

Erika eks JKT48 buka puasa di masjid JepangErika eks JKT48 buka puasa di masjid Jepang Foto: YouTube Erikacang

Selain menikmati takjil, Erika dan teman-teman Indonesia lainnya juga menikmati menu buka puasa yang telah disediakan secara prasmanan. Lauknya ada nugget, olahan daging, bakwan jagung, dan tumis tahu. Tak hanya itu saja, mereka juga shalat berjamaah.

Baca Juga: Sedih! Gerai Nasi Kari 45 Tahun Ini Terpaksa Tutup karena Tak Punya Penerus



Simak Video "Menjajal Pilihan Menu Bukber Nikmat di Sawaregmoe Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)