Huaah! 5 Makanan Pedas Viral di Garut yang Bisa Bikin Sakit Perut

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 17:04 WIB
1.

Huaah! 5 Makanan Pedas Viral di Garut yang Bisa Bikin Sakit Perut

Huaah! 5 Makanan Pedas Viral di Garut yang Bisa Bikin Sakit Perut
Jakarta -

Tak hanya dikenal sebagai kota dodol Garut kini viral karena banyaknya jajanan dan makanan ekstra pedas. Dijamin bikin bibir jontor dan sakit perut.

Bagi penggemar kuliner pedas, menemukan banyak jajanan dan makanan ekstra pedas di satu kota merupakan kesenangan tersendiri. Kulineran spesial makanan pedas ini bisa dilakukan di kota Garut. Selama beberapa bulan terakhir, Garut disorot banyak food vlogger dan penggemar kuliner karena jajanan ekstra pedasnya.

Di Garut, orang bisa mencicipi Mie Jebew. Sajian mie yamin khas Garut, yang disajikan dengan bumbu cabe, sambal dan saus pedas yang membuat bibir jontor saat dimakan. Mie ini dilengkapi dengan bakso daging, bakso tahu sampai kerupuk pangsit. Harganya juga terjangkau dan tidak bikin kantong jebol.

Kemudian ada Cipak Koceak, camilan pedas hits terbaru di kota Garut. Gabungan dari cimol bentuk pipih, yang diaduk dengan sambal dan bubuk cabe melimpah. Meski terbilang baru, tapi camilan ini viral dan laris manis di pasaran. Orang harus rela mengantre berjam-jam untuk bisa makan di sini.

Tak ketinggalan kuliner ayam penyet pedas di warung makan Ayam Goreng Melky. Warung makan ayam goreng ala Sunda yang pedas ini, selalu diserbu banyak orang setelah dikunjungi para food vlogger ternama. Sampai jadi langganan Teh Shanty, istri dari komedian Denny Cagur.

Penasaran dengan aneka rasa dan jajanan pedas di kota Garut? Berikut lima makanan viral dari Garut yang wajib dicoba.


Baca Juga: Di Garut Bisa Kerja dan Bikin Tugas dengan Nyaman di Kafe Estetis Ini" selengkapnya