Berniat Bikin Gurita Mungil dari Sosis, Hasilnya Malah Mengerikan

Devi Setya - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 18:30 WIB
Gurita Mungil dari Sosis
Foto: grapee
Jakarta -

Sosis sering menjadi bekal makanan untuk anak, biasanya dibentuk lucu dan menggemaskan. Tapi seorang ibu di Jepang justru membuat sosis yang bentuknya mengerikan.

Selain diiris kecil, sosis biasanya dibentuk menjadi gurita. Caranya mudah, cukup memberi menyayat bagian bawah sosis menjadi beberapa potong hingga menyerupai tentakel gurita. Sosis ini bisa langsung digoreng atau direbus hingga matang.

Bagian kaki gurita ini akan mekar dan hasilnya lucu menggemaskan. Ditambah lagi dengan bentuk mata dan mulut yang membuat sosis gurita digemari banyak anak-anak.

Gurita Mungil dari SosisGurita Mungil dari Sosis Foto: grapee

Tapi ternyata meskipun mudah dibuat, tidak semua orang bisa menghasilkan sosis gurita yang lucu. Dilansir dari Grapee (22/4) sebuah sosis gurita justru punya tampilan yang mengerikan.

Sosis gurita yang dikenal dengan sebutan 'tako wiener' di Jepang ini dibuat oleh seorang ibu bernama Oshiso. Ia membuat sosis gurita ini untuk anaknya yang berusia 3 tahun. Foto sosis gurita ini dibagikan lewat twitter @___aona.

Namun melihat bentuknya yang mengerikan, banyak netizen khawatir kalau anak ini justru akan takut melihat sosis gurita buatan sang ibu. Hal ini juga sebenarnya diungkapkan Oshiso.

"Ini sangat menakutkan, saya khawatir anak saya akan menangis," kata Oshiso pada unggahan fotonya.

Netizen banyak yang mengatakan sosis ini mengerikan, ada juga sebagian yang menyebut kalau sosis ini mungil.

Gurita Mungil dari SosisGurita Mungil dari Sosis Foto: grapee

Oshiso yang sudah khawatir dengan reaksi anaknya justru terkejut karena anaknya melahap bekal makanan dan juga sosis gurita ini. Anaknya yang masih polos ini mengatakan ada cumi-cumi di dalam kotak makannya.

"Ada cumi-cumi di dalam sini," kata anak Oshiso sambil menunjuk kotak makannya.

Bento bentuk unik di Jepang bukanlah hal baru. Para ibu berusaha membuat makanan dengan tampilan menarik bagi anak-anak mereka. Tujuannya agar anak lahap dan tertarik dengan menu makanannya.

Berbagai bentuk hewan, bunga ataupun tokoh kartun biasa dihadirkan dalam bekal makanan anak. Bagi ibu yang kreatif, hasilnya akan menarik seperti karya seni.



Simak Video "Kelezatan Sosis Bedug Pengging Boyolali yang Terkenal Sejak 1950"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)