Makan Steak Filet Mignon Pakai Saus Tomat Disebut Penistaan Terbaru

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 15:30 WIB
Makan Steak Filet Mignon Pakai Saus Tomat Disebut Penistaan Terbaru
Foto: Adobe/iStock
Jakarta -

Sama seperti makan pizza dicocol saus tomat. Makan steak filet mignon yang terkenal mahal ikut disebut sebagai bentuk penistaan terhadap makanan.

Cara makan orang memang berbeda-beda, begitu juga selera makannya. Ada yang suka makan pizza dan pasta dicampur saus tomat atau saus sambal. Hal itu membuat orang Italia asli meringis karena dianggap merusak rasa.

Ada juga yang hobi menikmati steak mahal jenis filet mignon, yang dicocol dengan saus tomat dan ikut disebut sebagai penistaan terhadap makanan. Topik ini muncul pertama kali setelah seorang wanita bernama Shane Johnson dari Utah, membagikan diskusi hangat di forum online Reddit (21/04).

Lewat forum r/mildlyinfuriating ada banyak kisah menjengkelkan yang dibagi orang. Salah satunya kebiasaan orang makan beefsteak pakai saus tomat. Walau di Indonesia makan steak dengan cocolan saus tomat dan sambal sudah menjadi hal lumrah, tapi tidak bagi orang Amerika.

Filet Mignon merupakan istilah untuk potongan daging has dalam sapi. Diambil dari ujung tenderloin di tulang rusuk sapi yang tidak menahan berat tubuh sapi. Jadi tekstur dagingnya sangat empuk dan meleleh ketika sampai di lidah. Karenanya harga filet mignon ini mahal dan tak semua restoran steak menyajikan bagian steak, yang disebut 'King of Steak' tersebut.


Baca Juga: 5 Penistaan Makanan yang Bikin Orang Tak Nafsu Makan" selengkapnya

Makan Steak Filet Mignon Pakai Saus Tomat Disebut Penistaan TerbaruMakan Steak Filet Mignon Pakai Saus Tomat Disebut Penistaan Terbaru Foto: Adobe/iStock


"Putri saya yang sudah dewasa makan steak prime Filet Mignon dengan saus tomat," tulis salah satu pengguna Reddit. Lengkap dengan foto steak potongan Filet Mignon yang di sampingnya terdapat saus tomat.

Netizen di sana langsung setuju kalau ini bentuk penistaan makanan. Bahkan ada yang menyebut bahwa putrinya ini pendosa karena sudah menghancurkan rasa steak dengan saus tomat.

"Duh rasanya pasti tidak enak dan menjijikkan. Namun orang berhak menyukai kombinasi makanan yang kita tidak suka," komen salah satu netizen.

Sarah menjelaskan bahwa sudah menjadi candaan di keluarga mereka.

"Ini sudah menjadi candaan antara saya dan putri saya. Jadi kami membeli steak potongan prime fillet tenderloin satu potongnya sekitar USD 30 (Rp 430.000). Saya akan memasaknya dengan tingkat kematangan medium rare (setengah matang), lalu putri saya akan menghancurkan rasanya dengan saus tomat. Saya bilang ke putri saya, harusnya saya beli steak yang lebih murah saja kalau dia makannya pakai saus tomat. Tapi itu hanya candaan di antara kita," komen Sarah.

Makan Steak Filet Mignon Pakai Saus Tomat Disebut Penistaan TerbaruMakan Steak Filet Mignon Pakai Saus Tomat Disebut Penistaan Terbaru Foto: Adobe/iStock

Walau disebut penistaan dan pendosa karena makan steak mahal dengan saus tomat. Tapi banyak netizen yang ikut membela putrinya ini.

"Putri Anda tahu apa yang dia inginkan di dalam hidup. Ia tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan," komen netizen.

"Saya tidak mengerti dengan konsep kesukaan orang Amerika terhadap steak. Putrinya ini sudah dewasa dan itu makanan dia, apa masalahnya?" bela netizen lainnya.

"Kebanyakan dari komentar yang masuk berpikir bahwa putri saya harus dimasukkan ke rumah sakit jiwa, karena makan steak dengan saus tomat. Sementara yang lainnya komentar tentang cara saya memanggang daging steak. Saya tidak menyangka curhatan ini akan menimbulkan kontroversi," pungkas Sarah.

Sebelumnya ada juga seorang wanita iseng pergi ke Italia demi satu tujuan. Yaitu menyantap pizza autentik di sana dengan menambahkan saus tomat tepat di depan orang Italia aslinya, untuk melihat reaksi orang-orang di sana.

Baca Juga: Iseng! Wanita Ini Sengaja Makan Pizza Pakai Saus di Depan Orang Italia" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)