Iseng! Wanita Ini Sengaja Makan Pizza Pakai Saus di Depan Orang Italia

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 18:30 WIB
Iseng! Wanita Ini Sengaja Makan Pizza Pakai Saus di Depan Orang Italia
Foto: TikTok @lynn_azar
Jakarta -

Iseng pergi ke Italia demi satu tujuan, pengguna TikTok ini sukses bikin tertawa banyak orang. Ia sengaja menuangkan saus botolan ke atas pizza di depan orang Italia.

Bagi orang Italia, pizza sudah menjadi makanan tradisional yang mereka santap sehari-hari. Pastinya orang Italia lebih mengetahui cara yang paling enak saat makan pizza. Bahkan di negara asalnya, pizza tidak disajikan per potong. Melainkan disajikan per loyang untuk satu orang.

Begitu juga dengan cara makannya. Di Amerika hingga negara-negara di Asia, masih banyak orang yang menambahkan saus tomat atau saus sambal sebagai cocolan untuk makan pizza. Kebiasaan ini tidak pernah dilakukan orang Italia, yang merasa bahwa kehadiran saus justru merusak cita rasa autentik pizza yang mereka santap.

Baca Juga: Unik! Ada Pizza Berbentuk Cone Es Krim" selengkapnya


Penasaran dengan hal ini, akhirnya pengguna TikTok bernama @lynn_azar yang tinggal di Paris, membuat video lucu, yang memperlihatkan ekspresi kaget dan ketakutan orang Italia saat melihatnya menuangkan saus tomat di atas pizza.

"Saya pergi ke Italia hanya untuk satu tujuan," ungkap Azar. Di video itu Azar langsung naik pesawat, sampai di Italia ia mampir ke supermarket untuk membeli saus tomat botolan. Lalu dengan sengaja menambahkan saus tomat itu ke atas pizza, tepat saat pelayan restoran yang asli orang Italia lewat di depan mereka.

Pelayan itu reflek terkejut dan sedikit berteriak ketakutan, seperti Azar melakukan kesalahan besar menambahkan saus di atasnya. Ketika melihat Azar tertawa lepas, pelayan itu sadar Azar hanya bercanda. Video ditutup dengan sang pelayan yang mengacungkan jempolnya ke kamera.

Iseng! Wanita Ini Sengaja Makan Pizza Pakai Saus di Depan Orang ItaliaIseng! Wanita Ini Sengaja Makan Pizza Pakai Saus di Depan Orang Italia Foto: TikTok @lynn_azar

"Ini benar reaksi orang Italia asli ya. Terima kasih Andrea (pelayan) karena tidak mengusir saya keluar. Orang Italia lain pasti akan menendang saya langsung," tulisnya di keterangan video.

Ada 7,8 ribu komentar yang masuk, dan banyak komentar dari netizen Indonesia yang mengungkapkan bahwa mereka terbiasa makan pizza dengan tiga jenis saus.

"Di Indonesia, saus buat makan pizza bahkan ada tiga jenis," tulis @mah**. Tiga jenis saus yang disediakan restoran pizza di Indonesia, biasanya saus tomat, saus sambal dan saus BBQ.

"Pasti mereka (orang Italia) tambah ngamuk, liat pizza digoreng di Indonesia," sambung @le**.

Restoran Pizza Papa John's di RusiaPizza. Foto: Getty Images/iStockphoto/naramit

"Jangankan makan pizza sama saus. Di Indonesia, pizza dicampur nasi juga jadi," komen @62**.

"Saya rasa setiap seseorang berani menambahkan saus tomat ke atas pizza, bisa berakibat satu orang Italia meninggal dunia," canda @ad**.

Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 9 juta kali, dan disukai 1,5 juta pengguna.

Baca Juga: Birthday Pizza Bertingkat, Alternatif Kue Ulang Tahun Unik Selain Tart" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Top Banget! Pizza Tuna Sambal Matah di Pizzeria Cavalese"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)