Birthday Pizza Bertingkat, Alternatif Kue Ulang Tahun Unik Selain Tart

Jihaan Khoirunnisa - detikFood Kamis, 30 Des 2021 20:01 WIB
Instagram.com/danishpizza Foto: Instagram.com/danishpizza
Jakarta -

Kebanyakan orang merayakan ulang tahun dengan gelaran pesta meriah yang dihadiri oleh keluarga, sahabat, maupun kerabat dekat. Namun, pesta ulang tahun kurang afdol rasanya tanpa kehadiran kue ulang tahun.

Kue ulang tahun tersebut biasanya berupa tart yang didesain sedemikian rupa agar terlihat cantik dan menarik. Soal rasa, kue tart biasanya identik dengan cita rasa manis, ditambah krim dan topping yang tak kalah manis.

Namun, belakangan masyarakat Indonesia mulai tertarik mencoba sesuatu yang baru dan tak biasa. Yakni menyantap kue ulang tahun yang asin dan gurih. Kamu mungkin sering mendengar dimsum cake ataupun cake yang terbuat dari mie. Namun, pernahkah kamu mencoba pizza sebagai pelengkap hari spesial tersebut?

Ya, ternyata, pizza bisa disulap menjadi kue ulang tahun yang unik. Kamu bisa bebas memilih pizza dengan topping yang disuka beserta ukurannya. Seperti di Danish Pizza. Danish Pizza menyediakan menu birthday pizza untuk diberikan kepada orang tersayang yang sedang berulang tahun.

Menariknya, birthday pizza tersebut dapat dipesan dengan 1, 2 atau bahkan 3 layer. Kamu pun bisa mengkustom ucapan ulang tahun sesuai dengan permintaan.

Adapun varian pizza yang tersedia cukup bervariatif. Mulai dari original sosis krunchi, meat lovers, hawaiian crush, dan masih banyak lagi. Untuk pinggirannya tersedia pilihan sosis dan cheese bite.

Fris Frins Pionirissian selaku pemilik Danish Pizza menjelaskan awalnya usaha kuliner tersebut didirikan karena keisengannya yang membuat pizza untuk keluarga. Namun, lama kelamaan ternyata pizza buatan Fris disukai oleh teman-teman.

"Awalnya hanya sebatas ingin membuatkan pizza untuk istri dan anak-anak, tetapi kemudian keluarga dan teman-teman suka, lalu mencoba untuk menjualnya dan ternyata dapat diterima pasar. Memulai menjual pizza dengan pesanan di tahun 2018," katanya kepada detikcom beberapa waktu lalu.


Meski sudah berjalan cukup lama, namun Fris sempat merasakan dampak pandemi terhadap perkembangan bisnis. Menurutnya, pandemi membuat daya beli masyarakat berkurang, sehingga menurunkan jumlah pesanan setiap bulan. Agar bisa tetap eksis, dia pun menggencarkan promosi lewat media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram @danishpizza. Tak hanya itu, dia juga menjajakan produknya melalui marketplace dan website.

Di samping itu, Fris juga aktif mengikuti program pengembangan bisnis. Salah satunya yaitu 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang digelar oleh detikcom bersama Kraft Heinz Food Service untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"(Acaranya) bagus. Saya bisa dapat insight dari mentor yang menjadi narasumber. Semoga ke depan Danish Pizza bisa dikembangkan menjadi waralaba pizza dengan cita rasa Nusantara. Dengan store yang tersedia sampai Eropa dengan tidak meninggalkan sisi keekonomian dan keterjangkauan sampai pasar menengah ke bawah," tandasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com