Duh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus Belatung

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 20 Apr 2022 15:00 WIB
Duh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus Belatung
Foto: Twitter/Site
Jakarta -

Tak hanya satu tetapi banyak netizen yang membagikan pengalaman apes mereka, saat makan mie instan. Kali ini mienya dipenuhi dengan belatung.

Belatung pada makanan merupakan salah satu masalah umum yang sering ditemukan orang di makanan. Munculnya belatung ini bisa disebabkan dari berbagai hal. Dari bahan makanan yang basi dan membusuk, sampai cara masak makanan yang tidak bersih sampai menimbulkan belatung.

Baru-baru ini netizen di Twitter membagikan pengalaman apes mereka makan mie instan bonus belatung. Berawal dari akun @jaeh*** (20/04), saat dirinya menemukan banyak belatung di mie instan yang baru saja dimasaknya.

"Kalian kalau bikin mie instan yang teliti ya guys, ini padahal tanggal kedaluwarsanya masih masih jauh tapi ada belatungnya," tulisnya, lengkap dengan foto berisi mie instan tanpa bumbu, yang dipenuhi belatung. Belatung itu jumlahnya dari satu dan terlihat samar dengan tekstur mie yang juga berwarna pucat.

Baca Juga: Terinspirasi Hoaks, Netizen Ini Bikin Indomie Goreng Campur Matcha" selengkapnya

Netizen di Twitter pun langsung membagikan pengalaman serupa saat makan mie instan. Ada juga yang menambahkan alasan mengapa mie instan bisa dipenuhi belatung meski dikemas dalam bentuk kering.

Duh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus BelatungDuh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus Belatung Foto: Twitter/Site

"Itu ulat tepung, larva dari kutu beras. Kayaknya kondisi bungkus ada kebuka terus kesimpen digudang cukup lama walau belum kedaluwarsa kalau kemasan terbuka sih memungkinkan," komen @sutor***.

"EH ADIKKU JUGA PERNAH MAKAN MIE G*** ADA BELATUNGNYA. MANA UDAH ABIS BARU KETAUAN," sambar @cros**, lengkap dengan foto piring sisa mie instan goreng, dan satu belatung yang merayap dari piring.

"Sumpah sama, gue kira gue doang. Firasat gue udah jelek dari awal eh bener aja," curhat @darl**. Berbeda dengan netizen lainnya yang menemukan belatung saat sudah direbus. Kalau netizen ini langsung menyadari adanya belatung saat mie instannya belum dimasak.

Duh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus BelatungDuh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus Belatung Foto: Twitter/Site

Ada juga netizen yang bagikan pengalaman serupa, makan mie instan pedas. Sudah terlanjur makan hingga suapan terakhir, baru sadar ada belatung yang hinggap di mie instannya.

"Jadi keinget sama mie B****** yang gue makan waktu itu. Tinggal dikit padahal, tapi ada belatungnya woy," sahut @07**.

Duh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus BelatungDuh! Netizen Ini Apes Banget, Makan Mie Instan Bonus Belatung Foto: Twitter/Site

Di antara banyaknya netizen yang berbagi keapesan saat makan mie instan ditemani belatung. Banyak netizen yang menyarankan agar orang-orang menaruh mie instan di tempat yang aman, dan pastikan semua bungkus mie instan tertutup rapat. Agar tidak ada hewan yang masuk ke dalam kemasan mie instan dan bertelur di sana hingga menimbulkan belatung.

Sampai saat ini cuitan tentang keapesan netizen makan mie instan topping belatung, sudah disukai lebih dari 19,4 ribu kali dan diretweet sebanyak 2,1 ribu kali.

Baca Juga: Catat! Harga Mie Instan Naik Imbas PPN 11%, Jadi Berapa Ya?" selengkapnya



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)