Komplain Ada Belatung di Makanannya, Pelanggan Ini Malah Dicuekin Pemilik Warung

Devi Setya - detikFood
Senin, 18 Apr 2022 17:00 WIB
Ada Belatung di Makanan
Foto: Facebook Raydaa
Jakarta -

Seorang wanita kesal saat menemukan belatung di makanannya. Ia justru semakin kesal karena pemilik warung makan justru cuek dan malah mengabaikannya.

Bulan Ramadan menghadirkan euforia tersendiri, termasuk soal makanan. Banyak bazar makanan yang digelar untuk menyuguhkan hidangan berbuka puasa. Ada makanan manis maupun gurih, semua lengkap tersaji.

Bazar makanan ini juga memudahkan umat muslim yang menjalankan puasa untuk mencari takjil dan makanan buka puasa. Tapi sayangnya terkadang para penjual kurang menjaga kebersihan. Apalagi makanan dalam bazar biasanya dibiarkan terbuka begitu saja.

Ada Belatung di MakananAda Belatung di Makanan Foto: Facebook Raydaa

Dilansir dari World of Buzz (18/4) seorang wanita asal Malaysia membeberkan pengalamannya saat membeli makanan di bazar Ramadan. Ia membeli Nasi Air yakni makanan khas Malaysia yang mirip seperti bubur ayam.

Wanita bernama Raydaa Alrashidi ini kecewa berat lantaran makanan yang ia beli memiliki kualitas yang buruk. Melalui akun Facebooknya, Raydaa mengaku mendapatkan makanan yang sudah tidak layak makan. Ada belatung dalam jumlah banyak di makanan yang ia pesan.

"Ada banyak orang yang berbuka puasa di restoran ini." tulis Raydaa.

Ia tidak menyebutkan nama restoran tempatnya membeli makanan namun ia mengatakan lokasinya berada di Kota Bharu dan berada persis di depan restoran pizza.

"Sayangnya, ikan itu penuh dengan belatung. Dan ketika saya memberi tahu pemiliknya, dia mengabaikannya dan juga mengabaikan kami," lanjut Raydaa.

Awalnya Raydaa mengaku tidak melihat ada belatung pada makanannya. Namun ketika ia mulai membelah ikan ini barulah terlihat ada puluhan belatung yang keluar dari dalam daging ikan. Tentu saja Raydaa kaget sekaligus merasa jijik dengan makanannya.

Untuk membuktikannya, Raydaa merekam makanan ini lewat sebuah video. Video yang dibagikan Raydaa ini sudah dilihat lebih dari 2400 kali dan ratusan netizen mengecam pemilik resto untuk lebih memperhatikan kebersihan makanan.

Netizen yang melihat curhatan Raydaa ini juga bahkan merasa kesal karena tidak ada tanggung jawab dari pemilik resto. Bahkan ungkapan permintaan maaf pun tidak dikatakan.

Melihat respon cuek ini, netizen berharap Raydaa melaporkannya pada pihak berwajib agak ke depannya pihak restoran memperbaiki kualitas makanannya. Dan pastinya agar tidak ada lagi korban selanjutnya yang menemukan belatung. Karena akan sangat berbahaya jika makanan ini sampai termakan dan mengganggu kesehatan.



Simak Video "Ekspresi Ronaldinho yang Ketagihan Makan Pangsit di Rumah Raffi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)