Nyesek! Niat Sedekah Takjil Gratis, Malah Diisengi Orang Pakai Sandal Kotor

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 17 Apr 2022 19:00 WIB
Nyesek! Niat Sedekah Takjil Gratis, Malah Diisengi Orang Pakai Sandal Kotor
Foto: Instagram @ashhryyyyy
Jakarta -

Niat berbagi takjil berupa bubur kacang ijo untuk orang buka puasa, pria ini malah nyesek. Ia menemukan wadah berisi bubur kacang ijonya terdapat sandal kotor.

Berbagi atau sedekah takjil untuk buka puasa merupakan salah satu tradisi umat Muslim di berbagai negara, termasuk di Malaysia. Namun, meski sudah memiliki niat baik untuk berbagai dengan sesama, pria ini justru mendapatkan ujian yang bikin nyesek.

Kisah sedihnya ini dibagikan lewat akun TikTok @ashhryyyy (16/04). Ashry mengungkapkan bahwa sudah kebiasaan dirinya dan sang kakak untuk berbagai takjil gratis setiap 2-3 hari selama bulan ramadan.

"Jadi setiap 2-3 hari sekali, kakak saya akan membuatkan satu tong (wadah) bubur kacang atau bubur pulut hitam, untuk aku sedekahkan ke pengunjung yang datang makan. Jauh perjalanan kami setiap hari dari Tanjung Sedili ke Bandar Johor, tak tahu di mana terjadinya, mungkin belum rezeki," jelas Ashry yang sehari-harinya berjualan aneka seafood dari lobster sampai cumi.

Dalam video yang diunggahnya, Ashry membuka wadah berisi takjil bubur kacang yang akan dibagikannya ke pengunjung tempat makannya. Namun ia kaget ketika menemukan beberapa pasang sandal kontor yang sudah tenggelam di antara bubur.

Nyesek! Niat Sedekah Takjil Gratis, Malah Diisengi Orang Pakai Sandal KotorNyesek! Niat Sedekah Takjil Gratis, Malah Diisengi Orang Pakai Sandal Kotor Foto: Instagram @ashhryyyyy

"Sayang sekali, sedih juga karena pas buka wadah ada beberapa sendal. Akhirnya tidak bisa dimakan, saya juga tidak akan diam-diam membagikannya ke pelanggan. Saya tidak tahu siapa yang berbuat hal seperti ini. Tidak apa lah, mungkin hari ini belum rezeki, masih banyak rezeki di lain hari," kata Ashry.

Jika dilihat dari videonya, sudah tidak sekali bubur untuk takjil itu dibagikan. Karena tidak hanya satu, melainkan lebih dari tiga pasang sandal kotor yang masuk ke dalam sana. Ashry sendiri bingung siapa orang iseng yang tega mengotori makanan untuk ia bagikan secara gratis.

Baca Juga: Gegara Akuarium Tak Dibersihkan, Istri Ini Tega Goreng Ikan Arwana Mahal Milik Suami" selengkapnya


Untungnya para netizen langsung menyemangatinya. Mereka memberikan kata-kata positif untuk menghiburnya dari kejadian ini.

Nyesek! Niat Sedekah Takjil Gratis, Malah Diisengi Orang Pakai Sandal KotorNyesek! Niat Sedekah Takjil Gratis, Malah Diisengi Orang Pakai Sandal Kotor Foto: Instagram @ashhryyyyy

"Ini Allah kasih ujian tanda dia menyayangi dirimu bro. Jangan putus asa untuk menolong orang lain. Allah maha melihat," komen @luq**.

"Ya Allah padahal enak sekali itu bubur kacang, tapi jadi bubur sandal. Insya Allah ada rezeki lain bang," doa @mot**.

"Niat abang sudah baik, Insya Allah, Allah tidak tidur. Allah pasti akan memberikan sesuatu yang lebih untuk abang," tulis @sm**.

Video gagalnya memberikan takjil gratis ini cukup menarik perhatian pengguna TikTok. Dalam waktu singkat videonya sudah disukai lebih dari 105 ribu kali, ditonton 2,7 juta kali serta ada 3,1 ribu komentar yang masuk.

Baca Juga: Nyesek! Dagangan Es Buah Penjual Ini Tumplek Tak Bersisa di Jalanan" selengkapnya



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)