Gegara Akuarium Tak Dibersihkan, Istri Ini Tega Goreng Ikan Arwana Mahal Milik Suami

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 19:30 WIB
Arwana Super Red Foto: Dok Pribadi/Edy-Komunitas Arowana Iseereds
Jakarta -

Kesal karena perintah untuk membersihkan ikan akuarium tidak dilakukan. Istri ini tega menggoreng ikan arwana super mahal milik sang suami.

Disebut sebagai salah satu ikan yang paling mahal di dunia. Kisaran harga ikan arwana memang cukup fantastis, bahkan bisa mencapai ratusan sampai miliaran rupiah. Tak heran, ikan arwana ini menjadi salah satu lambang kemakmuran sampai benda bergengsi bagi banyak orang.

Kisaran harga ikan arwana memang variatif, tergantung jenis dan variannya. Tapi ada ikan arwana yang harganya bisa mencapai USD 300,000 (Rp 4,2 miliar). Ada juga kisaran harga ikan arwana yang dimulai dari Rp 3,5 juta saja.

Dilansir dari JUICE (12/10), satu video viral dari pengguna TikTok di Indonesia berhasil membuat banyak orang miris, ketika melihat ikan arwana yang mahal digoreng begitu saja seperti ikan gurame atau ikan kembung.

Gegara Akuarium Tak Dibersihkan, Istri Ini Tega Goreng Ikan Arwana Mahal Milik SuamiGegara Akuarium Tak Dibersihkan, Istri Ini Tega Goreng Ikan Arwana Mahal Milik Suami Foto: @milakurniawan01

Video ini bahkan tak hanya menyita pengguna TikTok di Indonesia saja, tapi juga beberapa pengguna TikTok di Malaysia dan Singapura. Semuanya berawal dari video yang dibagikan pengguna TikTok @miakurniawan01.

Baca Juga: Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!

"Gara-gara suami suruh bersihin akuarium janji-janji aja. Ya udah aku bersihin sendiri, akhirnya ikan (arwana) mabuk. Bayangin kalau digoreng sepertinya enak, ya udahlah aku goreng aja ikannya," pungkas Mia.

Lengkap dengan videonya, yang tengah membersihkan ikan arwana tersebut, lengkap dengan memotongnya menjadi beberapa bagian kecil dan memberikan bumbu penyedap di sana. Video ditutup dengan ikan arwana super mahal itu yang berakhir di penggorengan dan terendam minyak panas.

Gegara Akuarium Tak Dibersihkan, Istri Ini Tega Goreng Ikan Arwana Mahal Milik SuamiGegara Akuarium Tak Dibersihkan, Istri Ini Tega Goreng Ikan Arwana Mahal Milik Suami Foto: @milakurniawan01

Di akhir video, tampak seekor ikan arwana goreng yang sudah siap disantap. Tak heran video ini langsung viral dalam hitungan jam dan sudah ditonton sebanyak 6,9 juta kali, lengkap dengan 189 ribu likes dari pengguna TikTok.

"Nanti suaminya makan dengan lahap, dan ketahuan itu ikan kesayangan dia. Terus tulangnya dikumpulin dan dikubur, besoknya jadi pohon ajaib," canda @anj**.

"Kabarin ya kak, kalau sudah diceraikan sama suaminya," komen @girl**.

"Ikan goreng sekarang pada naik kelas ya bun. Kemaren aku lihat yang ikan louhan, sekarang arwana. Gokil dah emang," tulis @fadl**.

"Kalau kaya gini, auto gak dikasih uang belanja. Untung suamiku bertanggung jawab banget sama hobinya. Akuarium selalu bersih," pungkas @imeld**.

Tak hanya ikan arwana atau ikan louhan saja yang digoreng jadi makanan sehari-hari. Sebelumnya netizen juga dihebohkan dengan kemunculan ikan cupang krispi yang bikin nyesek, karena jumlahnya puluhan dan harganya juga fantastis.

Baca Juga: Bikin Nyesek! Puluhan Ikan Cupang Ini Digoreng Krispi Buat Dimakan



Simak Video "Bisnis ikan Arwana, Ikan Sultan Penghasil Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com