Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 28 Mar 2020 19:00 WIB
Pria goreng ikan arwana Foto: Twitter @lerkvd
Jakarta -

Pria ini bikin geger netizen lantaran memasak ikan arwana peliharannya. Dikabarkan ikan arwana tersebut harganya Rp 15 juta per ekor!

Kehebohan terjadi lagi di Twitter. Kali ini datang dari seorang netizen dengan akun Twitter @lerkvd. Sebabnya ia mengunggah ikan yang akan dimasak.

Bukan ikan biasa yang ia gunakan melainkan ikan arwana jenis Black Golden. Ikan arwana Black Golden diketahui memiliki harga fantastis.

Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!Foto: Twitter @lerkvd

Untuk satu ekornya menurut situs penjualan ikan Suka Ikan (14/1), ikan hias ini dibanderol sekitar Rp 15 juta. Karena harga fantastis inilah, unggahan @lerkvd membuat geger netizen.

Dalam unggahannya ia menuliskan keterangan, "Hari ke 10 stay at home." Sekaligus mengunggah 3 foto yang berisikan ikan arwana Black Golden saat masih hidup, siap dipotong, dan telah dipotong menjadi 3 bagian.

Baca Juga: Wah! Pria Ini Curi Ikan Arwana Seharga Rp 79 Juta Untuk Dibuat Sushi

Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!Foto: Twitter @lerkvd

Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah disukai sebanyak 15.100 pengguna dan di-retweet 5.300 kali. Unggahan tersebut dibanjiri komentar yang beragam.

Tak diketahui ikan tersebut diolah seperti apa karena pemilik akun Twitter @lerkvd tidak mengunggah foto lagi. Namun komentar dari netizen bikin menggelitik saat membacanya.

@voldemute berkomentar, "Besoknya lu yang ada di tatakan itu, terus bapak lu ngestory wa hari ke 11 stay at home." Ada juga yang berkomentar, "hati-hati lho gaes klo makan ini soalnya dulu sempet ada thread makan ini mukanya jadi biru-biru gtu. karena dipukul bapaknya," tulis akun Twitter @0rngbrgn.

Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!Foto: Twitter @lerkvd

Bahkan pemilik cuitan ikan arwana ini dikomentari oleh akun official salah satu gerai pizza populer di Indonesia. Gerai tersebut menawarkan pizza gratis untuknya agar tidak kebingungan ingin makan apa.

Selain itu, banyak netizen berkomentar lucu soal harga ikan arwana Golden Black yang fantastis. Beberapa komentar terlihat mengkhawatirkan kondisi bapak dari pemilik akun @lerkvd, karena ditakutkan kaget melihat ikan arwana tersebut telah dimasak.

Baca Juga: Selain Hobi Koleksi Ikan Hias, Eza Gionino Juga Hobi Ngemil Keripik

Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!Foto: Twitter @lerkvd

Kisah serupa pernah terjadi di China ketika seorang nenek memasak ikan arwana milik cucunya. Dilansir dari Rocket News, kejadian ini berlangsung tahun 2014 dimana sang cucu sedang pergi ke luar negeri.

Nenek tersebut menganggap kalau berkali-kali mengganti air akuarium itu termasuk pemborosan. Sampai akhirnya ikan arwana yang dipelihara cucunya tersebut dimasak sebagai olahan sup ikan. Sang nenek tidak mengetahui kalau ikan arwana yang ia masak tersebut harganya sangat mahal.



Simak Video "Nastar Klepon, Perpaduan Makanan Jadul dan Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)