Curang! Penjual Dendeng Ini Kurangi Takaran hingga 50 Gram

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 16 Apr 2022 16:34 WIB
Penjual dendeng curang mengurangi takaran porsi hingga 50 gram
Foto: Facebook
Jakarta -

Penjual makanan yang berlaku curang ada beragam modusnya. Seperti penjual dendeng sapi di Singapura yang modusnya mengurangi takaran sebanyak 50 gram.

Tak semua penjual makanan berlaku jujur dalam menawarkan makanan kepada pelangannnya. Ada juga penjual makanan curang yang biasanya mengurangi kualitas makanan hingga jumlah porsi yang dibeli pelanggan.

Dilansir dari Must Share News (14/4), penjual makanan yang curang juga ditemui di Singapura. Tepatnya seorang penjual dendeng sapi di kedai yang berlokasi di Bukit Gombak.

Penjual dendeng sapi curang ini diketahui dari seorang netizen yang kesal karena ditipu. Netizen itu mengunggah kisahnya ke Facebook dan langsung mencuri perhatian.

Baca Juga: Harus Sabar Antre Kalau Mau Cicip 5 Kuliner Bandung yang Enak Ini

Penjual dendeng curang mengurangi takaran porsi hingga 50 gramPenjual dendeng curang mengurangi takaran porsi hingga 50 gram Foto: Facebook

Netizen itu menjelaskan dalam unggahannya kalau ia membeli 300 gram dendeng sapi. Namun takaran porsi yang ia dapatkan tidak sesuai, karena dikurangi sebanyak 50 gram.

"Hati-hati kalau beli dendeng di Bukit Gombak. Saya beli 300 gram dua porsi, tapi hanya 1 porsi untuk teman saya yang takarannya 300 gram. Kemasan 300 gram lain yang varian mix ditimbang saat sampai rumah beratnya berkurang 50 gram," tulisnya dalam unggahan di Facebook (10/4).

"Kalau seorang dia ambil 50 gram, 10 orang udah setengah kilo weyy!" lanjutnya.

Baca Juga: 5 Restoran Timur Tengah Ini Punya Menu Nasi Mandi hingga Uzbuki yang Nikmat

Penjual dendeng curang mengurangi takaran porsi hingga 50 gramPenjual dendeng curang mengurangi takaran porsi hingga 50 gram Foto: Facebook

Dalam foto yang netizen ini bagikan terlihat kalau berat dendeng sapi itu tak mencapai 300 gram, melainkan hanya sekitar 253 gram.

Tentu aja netizen ini merasa dirugikan, karena ia membayar dengan harga normal. Dendeng sapi itu dibanderol hara S$14 (Rp 148.176) per 300 gram.

Dendeng sapi yang ditawarkan penjual itu memang berukuran besar dan tampak menggiurkan. Namun kalau mendapati penjual dendeng yang curang, tentu saja sebagai pembeli akan kecewa. Dendeng sapi sendiri merupakan salah satu makanan yang populer bagi muslim di Singapura.

Baca Juga: Ini Sebabnya Mengapa Banyak Restoran China Tutup Setiap Selasa



Simak Video "Bikin Laper: Kelezatan Dendeng Batokok hingga Gulai Tunjang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)