Rekomendasi Tempat Makan

Harus Sabar Antre Kalau Mau Cicip 5 Kuliner Bandung yang Enak Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 15 Apr 2022 12:30 WIB
Seblak Cobek Teh Ida, Seblak Ngumpet Dalam Gang yang Mantul di Braga
Foto: detikfood
Jakarta -

Bandung punya banyak pilihan kuliner enak. Bahkan ada beberapa yang hits dan viral sehingga diantre berjam-jam. Kamu harus siap antre kalau ingin mencicipi 5 kuliner berikut.

Salah satu surga kuliner ada di Bandung, Jawa Barat. Hampir di setiap sudut Bandung ada tempat makan enak yang layak untuk dicoba. Ada makanan tradisional, jajanan murah hingga makanan viral.

Beberapa di antaranya bahkan harus rela mengantre cukup panjang kalau tak ingin melewatkan untuk mencicipi kelezatannya. Ada Steak Si Mantan, Sate Jando, hingga Seblak Cobek Teh Ida.

Baca Juga: 5 Restoran Timur Tengah Ini Punya Menu Nasi Mandi hingga Uzbuki yang Nikmat

Berikut 5 kuliner Bandung antreannya panjang.

Sate Jando BandungTerbuat dari kelenjar susu sapi, harus rela antre jika ingin mencicipi sate unik khas Bandung ini. Foto: Wisma Putra

1. Sate Jando

Sate jando termasuk kuliner legendaris yang ada di Bandung. Lokasinya ada di Jalan Hayam Wuruk yang tepat di belakang Gedung Sate. Setiap harinya tempat makan ini ramai dikunjungi pelanggan.

Bahkan, para pelanggan rela mengantre hingga berjam-jam untuk menikmati lezatnya seporsi sate jando. Sate jando ini unik karena dibuat dari bagian lemak susu sapi (payudara). Meski dari lemak, ketika dibakar tidak meleleh.

Sate jando ini lalu disajikan dengan sambal kacang yang gurih pedas. Seporsi sate jando ini dibanderol harga Rp 25.000 sudah lengkap dengan potongan lontong. Selain jando, sate lainnya terbuat dari daging sapi dan daging ayam.

2. Waruung Steak Si Mantan

Warung Steak Si Mantan juga tak kalah hits di Bandung. Lokasinya berada di Lengkong, Bandung. Warung steak ini juga berada di pinggiran jalan dengan warung tenda yang cukup besar.

Pilihan menu steaknya sangat beragam. Ada Chicken Steak, Tenderloin, Striploin, T-Bone, hingga Tomahawk. Tak hanya itu, ada juga menu pasta, ossobucco, konro, hingga steak ala Jepang. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp 25 ribu - Rp 85 ribu.

Meski berjualan di tenda, Warung Steak Si Mantan ramai dikunjungi pelanggan. Bahkan, antreannya bisa berjam-jam.

Baca Juga: Mantul! Ini 5 Steak Kaki Lima Rasa Bintang Lima yang Viral



Simak Video "Bakmi Tjokin, Bakmi Hits Bandung yang Tawarkan Yamin Asin-Manis"
[Gambas:Video 20detik]