5 Restoran Sunda dengan Saung di Depok Ini Cocok Ngeriung Sambil Bukber

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Buka Puasa

5 Restoran Sunda dengan Saung di Depok Ini Cocok Ngeriung Sambil Bukber

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 15 Apr 2022 15:30 WIB
Restoran Sunda saung di Depok
Foto: Instagram

3. Saung Fitri

Restoran Sunda saung di DepokRestoran Sunda saung di Depok Foto: Instagram Saung Fitri

Saung Fitri juga bisa jadi pilihan kamu untuk buka puasa bersama keluarga atau teman. Saung ini berlokasi di Jalan Kartini Raya no 33, Depok Lama.

Area makannya luas, selain itu juga dilengkapi dengan taman yang bisa dijadikan tempat bermain anak. Ada banyak menu khas Sunda yang bisa kamu pilih.

Salah satu yang jadi andalan adalah ayam goreng kampung yang gurih dan empuk. Bumbu ayam gorengnya meresap hingga ke dalam lapisan daging. Untuk menu sayurnya bisa pesan cah brokoli atau kangkung.

Baca Juga: Racikan Hidangan Sunda yang Bahan dan Bumbunya Sedap Sederhana

4. Pondok Gurame

Restoran Sunda saung di DepokRestoran Sunda saung di Depok Foto: Instagram Pondok Gurame

Pondok Gurame berada di Jalan KSU, Pemancar RRI nomor 2, Sukmajaya, Depok. Restoran Sunda ini sering jadi pilihan untuk tempat makan bersama keluarga.

Areanya luas dengan area makan berupa saung-saung tradisional sambil duduk lesehan. Sesuai dengan namanya, salah satu menu yang jadi andalan di sini adalah gurame pecak.

Porsinya besar dengan cita rasa pedas dan gurih. Satu porsinya dibanderol sekitar Rp 100.000. Menu ini bisa dimakan bersama 2-3 orang. Selain itu, juga ada menu seafood lainnya.

5. Saung Talaga

Restoran Sunda saung di DepokRestoran Sunda saung di Depok Foto: Instagram Saung Talaga

Saung Talaga juga tak kalah populer. Berlokasi di Jalan Raya Sawangan No 1, Depok, Jawa Barat. Restoran ini bernuansa tradisional, terdapat beberapa saung dan dikelilingi kolam.

Pengunjung juga bisa nai perahu di kolam tersebut. Menu yang ditawarkan tak kalah bervariasi. Menu ikan mas dan ikan gurame jadi andalan di sini.

Atau menu udang peprek juga bisa jadi pilihan. Sebagai pendamping, kamu juga bisa memesan karedok, ucap atau cah kangkung. Porsinya mengenyangkan dan cocok dinikmati bersama-sama.

Baca Juga: Kudapan Pembatal Puasa Ramadan yang Jadi Tradisi Kuliner


(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT