Beli Bakwan Buat Buka Puasa, Pria Ini Dapat Bakwan Sekeras Beton

Devi Setya - detikFood
Rabu, 13 Apr 2022 18:30 WIB
Bakwan Sekeras Beton
Foto: TikTok @thundergod
Jakarta -

Bakwan sering menjadi pilihan menu buka puasa, tapi ada saja yang apes mendapatkan bakwan yang super keras. Netizen mengatakan bakwan ini mirip beton.

Sebuah kejadian tak terlupakan dialami oleh pria bernama Seno. Lewat akun TikToknya ia membagikan pengalamannya saat membeli bakwan untuk takjil buka puasa. Bukan bakwan gurih yang renyah dan empuk, tapi bakwan yang keras seperti batu.

Seno mengunggah video saat ia membeli aneka gorengan, salah satunya bakwan. Sekilas bakwan berwarna kecoklatan ini tampak biasa saja. Tapi Seno mengambil bakwan ini lalu ia pukul ke kursi yang terbuat dari alumunium.

Bakwan Sekeras BetonBakwan Sekeras Beton Foto: TikTok @thundergod

Bakwan ini sama sekali tidak hancur, justru bisa mengeluarkan suara 'tok tok tok' seperti batu yang dipukulkan ke kursi. Saking kerasnya bahkan bentuk bakwan sama sekali tidak berubah meskipun dipukul dengan kencang.

"Terbuat dari apa?" tulis Seno pada keterangan video yang diunggah, Sabtu (9/11) ini.

Netizen yang melihat video ini pun langsung melemparkan komentar nyeleneh. Bahkan tak sedikit yang menyebut bakwan ini terbuat dari adonan semen. Ada juga yang menyebut bakwan ini bisa jadi beton pondasi rumah.

"Terbuat dari tepung titanium dan tambahan baja damaskus bang," ujar netizen.

"Ingredients : tepung terigu, sayuran, distributor mega baja, holcim, serta bata merah," sahut netizen lain.

"Beli aja bang yang banyak simpen sampai tua nanti buat bangun rumah dah bang lumayan," ujar netizen lainnya.

Sampai saat ini video bakwan sekeras beton ini sudah dilihat lebih dari 4,2 juta kali dan mengumpulkan hingga 15 ribu komentar netizen. Seno pun mengaku terkejut dan tidak menyangka videonya bisa viral.

"Gak nyangka, orang sebelum viral itu download TikTok cuma buat iseng, terus coba upload video2 random yang absurd gitu. Mungkin penonton terhibur jadi viral deh," ujar Seno.

Bakwan Sekeras BetonBakwan Sekeras Beton Foto: TikTok @thundergod

Kepada Detikcom (13/11) Seno mengatakan dirinya membeli bakwan ini di warteg dekat tempat kerjanya. Karena teksturnya sangat keras jadi ia tidak menyantap bakwan yang dijual harga Rp 1000 ini.

"Kalo beli nya diwarteg tapi saya tidak bisa menyebutkan nama warteg nya, takut tersinggung yang punya warteg. Nggak saya makan itu, orang keras begitu. Jadi saya buang," pungkas Seno.

Gorengan yang keras seperti ini biasanya sudah dipanaskan berulang kali. Tekstur yang awalnya empuk menjadi kering dan keras karena berulang kali digoreng. Selain keras, gorengan yang dipanaskan berulang kali ini juga tidak disarankan untuk dimakan karena akan mengganggu kesehatan.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Bakwan ala Coffee Shop Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)