Kena Getok Harga, Beli Kue Nanas Rp 231 Ribu Tapi Tak Ada Selai Nanasnya

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 12 Apr 2022 19:00 WIB
Kena Getok Harga, Beli Kue Nanas Rp 231 Ribu Tapi Tak Ada Selai Nanasnya
Foto: YouTube
Jakarta -

Ngidam makan kue kering dengan isian selai nanas enak, wanita ini malah jadi korban getok harga. Kue nanasnya yang dibeli ternyata tak ada selai nanasnya.

Serupa dengan nastar, kue kering ini populer di Malaysia hingga Singapura. Namanya Kuih Tart, berbentuk seperti pie bentuk bunga yang bagian atasnya diisi dengan selai nanas.

Akan tetapi wanita asal Singapura ini justru mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan, saat memesan nastar versi Singapura yang sudah diidamkan tersebut. Kisahnya ini ia bagikan lewat akun TikTok miliknya @Yumiayummi.

Dilansir dari AsiaOne (12/04), Yumi kala itu membeli satu stoples kuih tart atau pineapple tart yang tampilannya menarik perhatiannya. Dari luar tampilan kue itu memang tampak menarik, dengan ukuran yang besar dan selai nanas di atasnya yang royal.

"Beli satu toples kuih tart kosong SGD 22 (Rp 231 ribu). Nanasnya hilang," tulis Yumi di videonya. Baris pertama kuih tart itu memang masih diisi dengan selai nanas, namun baris kue kedua dan seterusnya, hanya ada kue keringnya saja tanpa selai nanas sama sekali.

Baca Juga: Dapat Oleh-oleh Pia, Wanita Muslim Ini Tak Sadar Makan Pia Mengandung Babi" selengkapnya


Yumi langsung kecewa dan merasa tertipu. Harga yang ia bayarkan tak sesuai dengan kue yang dia dapatkan. Ditambah yang kurang adalah bagian nanas, yang menjadi topping utama untuk kue ini.

"Kemana nih selai nanasnya? Saya sangat terkejut," tulis keterangan videonya. Yumi memang tidak memberi tahu tempat di mana ia membeli kue nanas kosong itu.

Kena Getok Harga, Beli Kue Nanas Rp 231 Ribu Tapi Tak Ada Selai NanasnyaKena Getok Harga, Beli Kue Nanas Rp 231 Ribu Tapi Tak Ada Selai Nanasnya Foto: TikTOkYumayummi

Namun netizen sudah terlanjur penasaran dan memberikan komentar beragam mereka, tentang apesnya nasib Yumi yang batal ngemil kuih tart dengan selai nanas favoritnya. Ada juga netizen yang memberikan beberapa teori tentang alasan di balik hilangnya selai nanas itu.

"Hahaha mungkin penjual kue ini, menjual selai nanasnya secara terpisah. Mirip seperti produk elektronik dari Apple," canda @tom**.

"Mendingan komplain dan minta uang kembali," saran netizen, yang dibalas oleh Yumi bahwa ia membeli kue ini jauh dari tempat tinggalnya. Selain itu dia terlanjur memakan beberapa potong kue yang ada nanasnya, sebelum sadar dia tertipu.

"Dulu mainan sama baterai dijual terpisah. Sekarang kuih nanas dijual terpisah juga, mau jadi apa nih," komen @hik**.

Dilihat dari balasan-balasan Yumi yang tampak santai membalasi ocehan netizen tentang kemalangannya ini. Yumi memang tidak mau menjatuhkan toko kue, atau bahkan meminta uangnya kembali.

"Dari apa yang saya lihat di depan mata saya. Di stoples kue yang lain, ada selai nanas yang sampai bawah. Nah Mak Cik (penjual kue) mengambil toples yang paling dekat darinya, dan dipacking untuk saya," pungkas Yumi.

Video Yumi dan kuih tartnya ini berhasil mendapatkan 5,5 ribu likes hingga ratusan komentar dari netizen.

Baca Juga: Niat Traktir Keluarga Pacar Makan Ayam Geprek Malah Dapat Zonk" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)