Viral Netizen Bagikan Kisah Penjual Kue Putu yang Diduga Intel

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 12 Apr 2022 13:30 WIB
Netizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga Intel
Foto: iStock
Jakarta -

Banyak kisah yang dibagikan di Twitter menjadi viral. Seperti adanya penjual kue putu yang diduga intel berikut ini. Kisahnya viral dan membuat heboh netizen.

Inteligen bertugas dalam mengumpulkan informasi secara rahasia dan tak boleh mengungkap identitasnya sembarangan. Mereka kerap disebut sebagai 'intel' dan biasanya menyamar menjadi orang biasa.

Ada beberapa intel yang terungkap menyamar sebagai penjual makanan keliling. Beberapa kali viral penjual bakso dan mie ayam yang diduga adalah seorang intel.

Netizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga IntelNetizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga Intel Foto: iStock

Selain itu, ada penjual kue putu yang diduga adalah seorang intel. Kisahnya ini dibagikan oleh seorang netizen di Twitter dengan akun @banyusadewa (10/4).

Tim detikFood telah mengonfirmasi perihal kisah itu langsung ke netizen tersebut. Netizen bernama Banyu Sadewa itu mengaku kalau kisahnya benar adanya.

Netizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga IntelNetizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga Intel Foto: Twitter @banyusadewa

Baca Juga: Chef Renatta Ngaku Biasa Makan Mie Instan 2 Bungkus Sekaligus

Ia menuliskan cuitan yang cukup panjang di Twitter. Cuitannya itu mengungkapkan kisahnya menemukan penjual kue putu yang diduga adalah seorang intel.

"Adek gue dari tadi ngejogrok depan rumah, 'kok tukang kue putu yang biasanya itu nggak pernah lewat sini lagi ya? Aku mau buka puasa pake itu!' Emak gue dengan entengnya jawab, 'Ya nggak bakal lewat lagi, lha wong orang rumah blok sebelah udah ketangkep sabunya sekilo!'" cuitan Banyu Sadewa ini mencuri perhatian netizen hingga dibagikan ulang oleh 13 ribu pengguna Twitter.

Banyu melanjutkan cuitannya dengan menuliskan, "Dipikir-pikir bener juga. Gue biasanya hafal tukang jajan yang lewat komplek gue. Bakso, nasgor, bakpao. Tiba-tiba kaget kok ada tukang putu lewat? Tumben. Adek gue yang doyan jajan mah riang gembira nyetop tuh tukang putu tiap sore. Eh nggak berapa lama blok sebelah ketangket sabu. LAH TERNYATA INTEL."

Menurut cerita Banyu, ada penjual kue putu yang tiba-tiba muncul keliling di kompleknya. Padahal sebelumnya tidak pernah ada tukang kue putu yang keliling. Hanya ada penjual nasi goreng, bakpao, dan bakso saja.

Netizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga IntelNetizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga Intel Foto: Twitter @banyusadewa

Baca Juga: Dituduh Getok Harga Rp 500 Ribu untuk 7 Makanan, Ini Kata Pemilik Resto Usai Viral

Tak berapa lama dari munculnya penjual kue putu itu, terungkap ada kasus bandar sabu jaringan internasional di blok sebelah dari komplek yang ditinggali oleh Banyu. Banyu juga mengunkapkan kalau penjual kue putu itu tak pernah lewat lagi setelah tertangkapnya bandar sabu.

Cuitan Banyu ini nyatanya menarik perhatian banyak netizen Twitter. Beragam komentar dengan kisah serupa dibagikan oleh para netizen. Salah satunya kisah dari akun Twitter @pertiwi**** yang menceritakan kalau ayahnya pernah bertemu intel yang menyamar sebagai penjual tape uli.

Netizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga IntelNetizen Bagikan Kisa Penjual Kue Putu Diduga Intel Foto: Twitter @banyusadewa

"Kalo di rumah gue bukan tukang putu, tapi tukang tape uli. Magrib-magrib masih keliling, terus bokap gue liat dan dibelilah tuh jualannya karna kasian liatnya eh abis isya, kontrakan di depan rumah gue digrebek, terus bokap gue liat tuh tukang tape uli bawa tembakan wkwk, lah taunya intel," cerita netizen itu.

Baca Juga: 5 Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Hampir Rp 400 Ribu/Kg



Simak Video "Cara Mudah Bikin Kue Putelo yang Lembut dan Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)