Rekomendasi Tempat Makan

Harganya Murah dan Rasanya Enak! 5 Steak Kaki Lima Ini Viral

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 10 Apr 2022 12:00 WIB
Chicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef Pejabat
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Steak identik dengan harga mahal, tapi kini banyak steak murah yang dijajakan di kaki lima. Meski harganya terjangkau, tapi rasanya tak kalah enak dan kualitasnya tidak murahan!

Mencari makanan enak yang murah dan berkualitas memang susah-susah gampang. Setelah sebelumnya orang-orang sibuk berburu bakso hingga mie ayam kaki lima yang enak dan legendaris, kini muncul tren pencarian steak kaki lima enak.

Cita rasa steak di sini tak kalah dengan buatan restoran steak bintang lima yang harganya selangit. Banyak juga tempat makan steak kaki lima ini mendadak viral setelah didatangi para food vlogger hingga masuk jadi konten TikTok dan Instagram.

Berikut lima tempat makan steak kaki lima yang enak dan murah meriah:

Baca Juga: Super Hemat! Pria Ini Punya Trik Makan Steak Salt Bae Hanya Rp 478 Ribu" selengkapnya


1. Chicken Steak Pak Madi

Chicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef PejabatChicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef Pejabat Foto: detikcom/Riska Fitria

Mantan chef yang biasa melayani para pejabat tinggi ini terkena dampak pandemi Covid-19. Ia memutuskan untuk membuka usaha sendiri dengan berjualan chicken steak. Bisnis kulinernya tersebut bernama Chicken Steak Pak Madi. Gerainya hanya memanfaatkan teras rumahnya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Oleh karena itu, gerainya hanya menawarkan pembelian steak untuk dibawa pulang.

Meski gerai kulinernya termasuk kaki lima, tetapi Madi tetap menyajikan menu makanan dengan kualitas premium. Madi mengatakan bahwa bahan-bahan bumbunya dibeli di supermarket premium.

Salah satu menu yang ditawarkan oleh Madi adalah Chicken Steak. Harganya sekitar Rp 21.000. Untuk menu ini, daging ayamnya menggunakan bagian paha, sebab banyak pelanggan yang lebih suka bagian paha. Selain ada Chicken Steak juga ada menu Chicken Black Pepper. Harganya Rp 23.000 saja.

2. Master Steak

5 Mantan Chef Hotel Berbintang yang Sukses Jualan SteakIlustrasi Steak Murah. Foto: instagram

Adalah Agus Suwandi, pemilik resto Master Steak yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Steak di sini dibanderol murah meriah, mulai Rp 20 ribuan hingga Rp 40 ribuan. Rasanya boleh diadu karena Agus adalah mantan supervisor di restoran steak ternama.

Soal kualitas, Agus tak main-main. Ia menjamin steak di tempatnya ini punya rasa enak. Agus bekerja sama dengan sang kakak yang tak lain adalah mantan chef di hotel berbintang 5 di Surabaya. Steaknya makin yahud karena dilengkapi saus racikan sendiri.

3. Waroeng Steak & Shake

Waroeng Steak & ShakeWaroeng Steak & Shake Foto: Instagram/ @waroengsteak


Kalau sedang ngidam makan steak di tanggal tua tak perlu khawatir. Mampir saja ke Waroeng Steak & Shake yang ada di wilayah Tebet. Di sini bisa makan steak puas dengan harga bersahabat.

Waroeng Steak & Shake ini sebenarnya cabangnya bukan hanya di Tebet saja, melainkan di berbagai kota bahkan jumlahnya sampai 100 lebih. Restoran steak gaya kaki lima ini juga sudah ada sejak 21 tahun lalu, dan tetap konsisten menyajikan menu steak yang terjangkau.

Cukup keluarkan uang sekitar Rp 15.900 sudah bisa mendapatkan chicken steak yang disajikan dengan nasi putih. Tersedia juga menu sirloin steak dengan nasi putih seharga Rp 18.600 yang bikin kenyang. Bagi yang suka fried chicken bisa pesan Rice Box yang harganya cuma Rp 11.800.



Simak Video "Bikin Ngiler! Steak Premium Kini Ada di Warung Tendaan"
[Gambas:Video 20detik]