Super Hemat! Pria Ini Punya Trik Makan Steak Salt Bae Hanya Rp 478 Ribu

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 24 Des 2021 18:30 WIB
Pria Ini Berhasil Makan Steak Salt Bae dengan Harga Murah Foto: My London News
Jakarta -

Hidangan di restoran Salt Bae terkenal mahal. Tetapi seorang reporter berhasil makan steak Salt Bae hanya dengan membayar Rp 478 ribu saja.

Chef yang viral karena gayanya menabur garam, Salt Bae, juga diketahui memiliki restoran steak mewah di beberapa negara. Salah satu restorannya yang viral adalah Nusr Et Steakhouse London akibat kontroversi harganya yang begitu mahal.

Banyak pelanggan yang datang untuk makan kemudian mengeluhkan harganya yang terlalu tinggi untuk sebuah steak. Walaupun mewah menggunakan lembaran emas tetapi harga yang dipatok dianggap terlalu mahal bahkan berbeda jauh dengan Nusr Et Steakhouse di Turki.

Tetapi seorang reporter asal London memiliki triknya sendiri untuk bisa menikmati steak 'sultan' ini dengan harga yang lebih murah. Terbang ke Turki, seorang reporter bahkan dirinya hanya membayar 1,8% dari harga aslinya.

Baca juga: Ramai-ramai Pegawai Salt Bae Akui Manajemen Resto Tak Manusiawi

Pria Ini Berhasil Makan Steak Salt Bae dengan Harga MurahPria Ini Berhasil Makan Steak Salt Bae dengan Harga Murah Foto: My London News

Mengutip My London News (22/12), reporter bernama Zak Garner- Purkis berkesempatan untuk pergi ke Turki dan mengunjungi restoran steak Salt Bae di kampung halaman chef tersebut. Zak memesan beberapa contoh menu yang menjadi perdebatan di London.

Sesampainya di sana, ia melihat daftar menu yang jauh berbeda dengan menu yang dilihatnya secara online. Harga yang ditaksir pada buku menu di restoran tersebut dibanderol lebih dari Rp 19 juta untuk sepotong daging.

Tetapi karena memilih untuk menikmati steak dengan harga yang lebih ekonomis, Zak berusaha mencari tempat lain yang lebih terjangkau. Di Turki sendiri, Nusr Et Steakhouse memiliki banyak cabang. Zak memutuskan untuk mendatangi cabang restoran ini yang berada di Istinye Park, Turki.

Ternyata restoran ini memiliki harga yang terbilang mahal jika disandingkan dengan harga standarnya di Turki. Tetapi ada penawaran menarik dimana para pelanggan dipersilahkan untuk memesan satu menu untuk dinikmati oleh beberapa orang.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah

Pria Ini Berhasil Makan Steak Salt Bae dengan Harga MurahPria Ini Berhasil Makan Steak Salt Bae dengan Harga Murah Foto: My London News

Jika dihitung-hitung, menu sharing ini hanya dijual seharga Rp 287 ribu hingga Rp 382 ribu saja. Tidak hanya steak berlapis emas, Zak dan timnya bahkan juga memesan sebuah burger dan menikmati semua pesanannya sebagai menu sharing atau satu untuk bersama-sama.

Saat steak pesanan mereka disajikan, Zak juga mengatakan bahwa penampilan yang diberikan saat di meja pelanggan juga tidak mengecewakan. Setiap pelanggan memiliki hak yang sama untuk merasakan sensasi steaknya dipotongkan hingga beberapa atraksi di hadapannya.

Setelah atraksi yang menyenangkan tersebut berakhir, Zak baru menyadari begitu banyak taburan garam yang berada di atas piringnya. Zak kemudian mengungkapkan total dari jumlah pesanannya jika dibagi sesuai dengan banyaknya orang dalam timnya hanya menghabiskan biaya sekitar Rp 478 ribu per orang. Namun dalam narasinya, Zak tidak mengungkapkan berapa total harga makanan yang dipesannya dan berapa banyak anggota tim yang ikut makan bersamanya.

Baca juga: Turun BB 45 Kg, Jacob Batalon 'Spider-Man: No Way Home' Jalani Diet Ini



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya