Takjil Enak

Krenyes Gurih! 5 Pastel yang Padat Isiannya dan Enak Bisa Beli di Sini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 09 Apr 2022 13:04 WIB
Spufo: Pastel Ufo yang Isiannya Padat dan Renyah Gurih
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pastel merupakan gorengan yang jadi incaran saat buka puasa. Ada 5 tempat jajan pastel enak di Jakarta yang wajib dicoba. Isiannya padat, gurih dan dijamin nagih!

Selama Ramadan, jajanan pasar sangat populer ditawarkan para penjual takjil. Pastel pasti masuk ke dalam jajaran jajanan pasar yang banyak diburu saat puasa.

Pastel yang banyak dijual biasanya berisikan racikan bihun atau sayuran. Kini ada banyak jua penjual pastel yang kreasi isiannya beragam. Ada juga adonan kulitnya yang dibentuk lingkaran seperti ufo.

Berikut rekomendasi 5 pastel enak buat takjil.

1. Pastel Mama Yam

Pastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang MelimpahPastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang Melimpah Foto: detikfood

Pastel Mama Yam, salah satu gerai pastel yang unik karena menawarkan pastel pastry. Tekstur pastel pastry agak berbeda dengan pastel biasa, karena lebih renyah dan lembut. Isian pastel pastry juga lebih padat.

Pastel pastry racikan Mama Yam ini juga berukuran besar dengan diameter 12 cm. Ada 8 varian rasa yang ditawarkan Pastel Mama Yam. Di antarany isian ragout (original), kari Jepang, lada hitam, salted egg, Oriental, bengkoang, cokelat, dan Lotus Biscoff.

Untuk mencobanya, harga per buah pastel pastry dibanderol Rp 10.500, kecuali varian Lotus Biscoff seharga Rp 12.500. Pastel Mama Yam bisa dibeli dalam kondisi matang ataupun beku.

Baca Juga: Pastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang Melimpah

2. Spufo

Spufo: Pastel Ufo yang Isiannya Padat dan Renyah GurihSpufo: Pastel Ufo yang Isiannya Padat dan Renyah Gurih Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pastel biasanya berbentuk bulat sabit dengan isian sayuran, suun dan telor. Selain itu ada juga yang berbentuk lingkaran menyerupai ufo, mirip dengan curry puff Singapura.

Ada salah satu toko jajanan pasar online yang terkenal dengan pastel ufonya yaitu Strawberry Pastel ufo atau yang dikenal dengan sebutan Spufo. Sebenarnya tak hanya pastel yang ditawarkan, tapi menu ini sangat jadi andalan.

Ada dua ukuran pastel ufo yang mereka tawarkan, ada yang kecil dan besar. Harganya dibanderol Rp 7.000 dan Rp 8.000 per buah. Adonan kulit pastelnya tampak renyah dengan lapisan melingkar. Isian pastelnya juga melimpah terbuat dari wortel, buncis, ssuun, ayam suwir, dan telur puyuh rebus.

Baca Juga: Spufo: Pastel Berbentuk Ufo yang Unik, Gurih Renyahnya Nagih



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]