Pastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang Melimpah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 17:00 WIB
Pastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang Melimpah Foto: detikfood
Jakarta -

Kreasi pastel pastry yang unik ini layak kamu coba. Di Pastel Mama Yam, tersedia isian ragout ayam, blackpepper, hingga Lotus Biscoff yang melimpah. Dijamin puas!

Pastel adalah salah satu kudapan favorit orang Indonesia. Orang-orang mengenal pastel dengan bentuk setengah lingkaran yang diberi isian gurih seperti wortel, kentang, buncis suun, hingga telur.

Pastel biasanya dibuat dengan adonan tepung terigu biasa, namun kini ada kreasi pastel dari adonan pastry yang sedikit berbeda. Bentuknya mirip dengan curry puff yang terkenal di Malaysia dan Singapura.

Salah satu gerai yang menawarkannya adalah Pastel Mama Yam. Berdiri sejak 2017, pihaknya menawarkan pastel pastry jumbo berdiameter 12 cm. Kreasi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Keunikan pastel pastry

Pastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang MelimpahPastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang Melimpah Foto: detikfood

Kepada detikfood (11/10/21), Marcelina yang merupakan pemilik Pastel Mama Yam bercerita soal kreasi pastel pastry. Ia mengatakan, "Pastel pastry ini adalah yang pertama di dunia dengan ukuran besar. Diameternya mencapai 12 cm."

Selain bentuk dan ukurannya, pastel pastry jumbo ini juga berbeda dari segi tekstur dan isian dibanding pastel biasa. Tekstur kulit pastel ini lebih renyah lembut. Sementara isiannya jauh lebih padat dibanding pastel pada umumnya.

"Pembuatan pastel pastry digilas dua kali dibanding pastel biasa. Paling sulit itu membuat pastel yang pastry-nya berlapis (layer) dan renyah," kata Marcelina. Ia pun kini fokus memproduksi Pastel Mama Yam secara homemade.

Ada 8 pilihan rasa pastel pastry

Pastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang MelimpahPastel Mama Yam: Puas Ngemil Pastel Pastry Isi Ragout dan Lotus Biscoff yang Melimpah Foto: detikfood

Tertarik mencicipi, kami memesan kedelapan varian rasa Pastel Mama Yam. Ada ragout (original), curry Japan, blackpepper, salted egg (telur asin), Oriental, bengkoang, cokelat, dan Lotus Biscoff.

Per buah pastel pastry dibanderol Rp 10.500, kecuali pastel Lotus Biscoff (Rp 12.500). Kalau beli paket isi 10, harganya lebih murah Rp 500 rupiah per buah.

Pastel Mama Yam bisa dibeli dalam kondisi matang ataupun beku (frozen) sebagai stok. Harganya masing-masing Rp 10-12 ribu.

Kalau mau menghadiahi seseorang dengan 'kue ulang tahun pastel' juga bisa. Pastel bakal disusun layaknya kue ulang tahun. Isi 9 buah, harganya Rp 100 ribu sudah termasuk pita, lilin, sampai kartu ucapan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Pastel Panggang Keju "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com