Masak Mie Instan Pakai Air Galon, Netizen Sebut Khusus Orang Kaya Saja

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 08 Apr 2022 18:30 WIB
Masak Mie Instan Pakai Air Galon, Netizen Sebut Khusus Orang Kaya Saja
Foto: Twitter @garasikomedi
Jakarta -

Bahasan mie instan selalu menarik perhatian para netizen, terutama pengguna Twitter. Seperti pembahasan tentang masak mie pakai air galon, yang disebut khusus untuk orang kaya.

Masak mie instan caranya sederhana, hanya perlu merebus air sampai mendidih, kemudian mie dimasukkan dan dimasak sampai matang lalu dicampur dengan bumbu yang tersedia. Tapi jika dilihat secara detail, banyak perbedaan orang-orang ketika memasak mie instan.

Seperti topik pembuatan mie instan yang mengenakan air mineral dari galon, untuk merebus mie instan. Topik ini muncul setelah akun @GarasiKomedi (08/04), mengunggah foto seorang pria masak mie, lengkap dengan tulisan yang kocak.

"Apa? Kau masak mie pakai air galon? Hey bung, kau dari perumahan elite mana?" tulis isi bacaan itu.

Baca Juga: Ini 4 Kesalahan Saat Masak Mie Instan yang Sering Dilakukan" selengkapnya


Tak disangka, topik penggunaan air mineral galon yang terkesan mahal ini untuk merebus mie instan langsung viral. Dalam waktu singkat, cuitan ini mendapatkan lebih dari 18,1 ribu likes dari pengguna Twitter.

"Lho bukannya kebalik? Kau masak mie pakai air keran? Hey bung, kau perumahan elite mana? Karena perumahan biasa, aernya kalau gak kaporitnya kebanyakan, ya air tanahnya bau besi," komen @ole**.

Masak Mie Instan Pakai Air Galon, Netizen Sebut Khusus Orang Kaya SajaPerdebatan masak mie instan pakai air galon. Foto: Twitter @garasikomedi

"Aduh gimana ya, aku menganggap masak mie instan pakai air galon, intinya air mateng, lebih cepet daripada pake air mentah wkwk. Padahal ya sama aja air mendidih di 100 derajat celcius, soalnya masak mie airnya sekalian buat bikin kopi wkwkwk," tutur @zi**.

"Lah emang kalian masak mie pakai air apa? Serius nanya, bukan sok kaya atau gimana. Gue gak kaya, tapi di rumah kalau masak selalu pakai air galon. Bukan air galon yang harganya Rp 30 an, tapi yang Rp 5 ribuan," tanya @nand*** penasaran.

"Gara-gara perkara ini gue ngerasa aneh sendiri di kantor lama. Waktu pesen mie rebus gue lihat yang jual pakai air keran, terus gue cerita ke temen-temen kantor. Eh mereka malah bilang, lah emang gitu. Dari situ kalo pesen mie pasti diledekin," pungkas @riarez**.

Masak Mie Instan Pakai Air Galon, Netizen Sebut Khusus Orang Kaya SajaMasak Mie Instan Pakai Air Matang. Foto: Twitter @garasikomedi

Cuitan tentang perdebatan mie instan masak pakai air galon atau air keran ini, berhasil diretweet sebanyak 1,7 ribu kali, dan mendapatkan lebih dari 932 komentar.

Baca Juga: Bar' Mie Instan Patok Harga Rp 500 Ribu/Pengunjung, Netizen Protes Kemahalan" selengkapnya



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)