'Bar' Mie Instan Patok Harga Rp 500 Ribu/Pengunjung, Netizen Protes Kemahalan

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 20 Feb 2022 19:00 WIB
Bar Mie Instan Patok Harga Rp 500 Ribu/Pengunjung, Netizen Protes Kemahalan
Foto: DailyMaiUK
Jakarta -

Konsep restoran masak sendiri memang bukan hal yang baru lagi. Tapi bar mie ini justru dikritik karena harganya dianggap terlalu mahal dan batas waktunya yang sebentar.

DIY atau 'do it for yourself' merupakan konsep restoran yang kini banyak diminati orang. Di restoran ini pengunjung bebas untuk masak dan meracik makanan sendiri dengan bahan-bahan yang sudah disediakan.

Kebanyakan konsep ini dapat ditemukan di restoran AYCE dan buffet. Seperti di restoran The Meating BBQ Buffet yang ada di Melbourne, Australia.

Baca Juga: Tips Belanja Hemat, Rp 100.000 untuk Stok Bahan Masakan Seminggu" selengkapnya

Dilansir dari Daily Mail UK (19/02), restoran ini menyediakan 'bar mie' berisi aneka pilihan mie instan dengan topping yang bisa dimasak sendiri oleh pengunjung. Kebanyakan mie dan topping yang disajikan ala Korea.

Lewat video TikTok dari food vlogger, Eat With Hendri, ia memperlihatkan cara mengambil dan memasak mie di sana. Harganya sekitar 48 AUD (Rp 500.000).

Pengunjung bebas menyantap makanan apapun dan memasak mie selama 1,5 jam."Jadi selain Korean BBQ, di sini ada juga bagian mie instan yang bisa dipilih sepuasnya," ungkap Hendri.

'Bar' Mie Instan Patok Harga Rp 500 Ribu/Pengunjung, Netizen Protes Kemahalan'Bar' Mie Instan Patok Harga Rp 500 Ribu/Pengunjung, Netizen Protes Kemahalan Foto: DailyMaiUK

Meski banyak yang memuji konsep restoran ini karena memiliki pilihan mie instan yang lengkap, tapi banyak juga yang mengkritik bahwa harga ini cukup mahal. Harga ini dinilai tak sebanding dengan ukuran makan dan masak mie instan sendiri di restoran.

"Kenapa saya harus bayar uang untuk masak mie instan sendiri? Tak masuk akal," kritik salah satu netizen.

"Saya tidak suka dengan harganya yang mahal dan durasi waktunya," sambung netizen lainnya.

"Sejujurnya makanan-makanan itu tidak tampak enak dan menggugah selera," kritik netizen lainnya.

Sementara banyak juga netizen yang rela membayar harga AUD 48 untuk masak mie instan sendiri di restoran itu. Karena menurut mereka konsep restoran ini cukup unik.

"Ini konsepnya lucu. Saya ingin mengajak keluarga saya untuk makan di sana," puji netizen.

"Saya sudah makan di sana minggu lalu, dan tempatnya selalu ramai. Pastikan untuk reservasi sebelumnya. Pastinya harganya masuk akal dan pelayanannya juga bagus," ungkap seorang netizen.

Baca Juga: Tak Sabar Nunggu, Driver Ojol Ini Masak Sendiri Makanan Pesanan Pembeli" selengkapnya



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)