ADVERTISEMENT

Agar Foto Makanan Menggiurkan, Food Influencer Korea Lakukan Hal Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 19:39 WIB
Cara Food Influencer Bikin Foto Makanan Terlihat Menggugah Selera
Foto: YouTube AYO
Jakarta -

Food influencer memiliki cara agar foto makanan yang diunggah bisa menarik perhatian netizen. Hal berikut bisa membuat foto makanan tampak menggugah selera.

Food Influencer merupakan profesi yang diidamkan banyak orang. Karena dengan bermodalkan mengunggah foto atau video makanan, mereka bisa menghasilkan uang yang banyak.

Tak hanya menyantap makanan saja, tapi juga harus memerhatikan unsur dari foto atau video yang diunggah setiap harinya. Mereka harus menunjukkan kalau makanan atau minuman yang mereka ulas tersebut benar-benar menggugah selera, walau hanya dari melihat saja.

Dilansir dari Koreaboo (6/3/2022), dua orang food influencer asal Korea Selatan membagikan tips mereka dalam membuat foto makanan agar tampak menggugah selera. Hal yang kedua influencer ini lakukan terbilang sederhana dan mudah diikuti siapapun.

Cara Food Influencer Bikin Foto Makanan Terlihat Menggugah SeleraCara Food Influencer Bikin Foto Makanan Terlihat Menggugah Selera Foto: YouTube AYO

Baca Juga:: 10 Potret Dapur Milik Seleb Korea, Member ITZY hingga Jennie BLACKPINK

Dua food influencer ini adalah Lee Hye Min dan Park Shin Young yang aktif memberikan informasi tentang makanan lewat akun Instagram mereka. Mereka melakukan wawancara bersama program YouTube AYO's Comment Defenders.

Dalam program tersebut, kedua influencer ini diberikan pertanyaan oleh seoran netizen, "Foto makanan di Instagam memiliki warna yang terang dan sangat detail. Bagaimana cara kalian mengubah foto-foto itu?"

Lee Hye Min dan Park Shin Young menjawab pertanyaan itu dengan langsung mempraktekkannya. Keduannya membeli makanan dari minimarket terlebih dahulu, kemudian disajikan.

Cara Food Influencer Bikin Foto Makanan Terlihat Menggugah SeleraCara Food Influencer Bikin Foto Makanan Terlihat Menggugah Selera Foto: YouTube AYO

Park Shin Young membeli ramyeon, telur rebus setengah matang, dan ayam goreng frozen. Ia menyajikan makanan itu, lalu mulai mengambil fotonya. Saat mengambil foto, ia menggunakan lighting portable agar pencahayaan pada makanan itu terlihat baik.

Baca Juga: Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem

Setelah hasil fotonya selesai, Shin Young lansung mengedit foto tersebut di sebuah aplikasi. Hasil foto tersebut terlihat lebih berwarna dan menggugah selera. Tampilannya jadi mirip makanan yang disajikan di restoran, padahal hanya dibeli di minimarket.

"Saya seringg menggunakan banyak aplikasi, tapi karea di studio lightinnya banyak dan bagus, jadi kali ini hanya diedit langsung di Instagram. Saat menambil gambar, saya hanya mengambilnya pakai kamera handphone (iPhone)," jelas Park Shin Young.

Lee Hye Min juga mengungkapkan hal yang hampir sama, "Saya menggunakan aplikasi edit terpisah. Kamu tidak bisa mengeditnya sekali, tapi lakukan dua atau tiga kali. Itu kenapa saya pikir hasil warnanya jadi keluar dan teran," kata Lee Hye Min.

Baca Juga: Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan Istrinya



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT