ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Mau Buka Puasa di Tebet? Ini 5 Restoran dengan Menu Sunda dan Serba Iga

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 15:32 WIB
Restoran di Tebet Buat Buka Puasa
Foto: detikfood
Jakarta -

Restoran banyak tersebar di kawasan Tebet. Ada 5 rekomendasi restoran yang bisa dikunjungi untuk buka bersama. Bisa menyantap masakan Sunda hingga serba iga.

Setelah dua tahun lamanya tidak bisa buka puasa bersama (bukber) dengan bebas imbas pandemi Covid-19, tahun ini acara bukber boleh kembali diadakan. Banyak orang telah menyusun rencana akan bukber di tempat makan yang enak.

Tim detikFood akan memberikan rekomendasi tempat makan yang enak buat bukber di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Kawasan ini terkenal dengan banyaknya restoran.

Ada sekitar 5 restoran yang menyajikan hidangan lezat dan cocok buat bukber. Seperti menyajikan masakan khas Sunda hingga serba olahan iga sapi.

Baca Juga: 10 Potret Dapur Milik Seleb Korea, Member ITZY hingga Jennie BLACKPINK

Berikut 5 rekomendasi restoran buat bukber di Tebet.

1. Seeng Nini

Restoran di Tebet Buat Buka PuasaRestoran di Tebet Buat Buka Puasa Foto: Instagram @seengnini_resto

Salah satu restoran khas Sunda enak di Tebet adalah Seeng Nini. Restoran ini cocok sekali dikunjungi untuk acara bukber dengan keluarga atau teman kantor. Karena menyajikan masakan khas Sunda yang terkenal sedap, restoran ini pasti mampu memanjakan selera.

Jangan lupa pesan Ngaliwet Ngariung berisikan satu katrol nasi liwet yang gurih beraroma sedap. Beragam lauk ditawarkan Seeng Nini untuk teman makan nasi liwet. Seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan asin, bebek goreng, hingga empal.

Kalau ingin pesan paket nasi juga tersedia, seperti nasi tutug oncom, nasi daun jeruk, hingga nasi cikur. Ada juga aneka sambal dan sup yang tak kalah lezat. Harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000-an.

2. Sambal Hejo Sambal Dadak

Restoran di Tebet Buat Buka PuasaRestoran di Tebet Buat Buka Puasa Foto: Instagram

Restoran Sunda lainnya yang bisa dikunjungi untuk bukber adalah Sambal Hejo Sambal Dadak atau kerap dikenal dengan sebutan SHSD. Restoran ini memiliki menu spesial berupa ayam goreng basah.

Meski tidak digoreng kering, rasa ayam goreng ini tetap nikmat karena menggunakan jenis ayam kampung. Bumbunya meresap hingga ke bagian dalam daging. Ayam goreng basah ini bisa dinikmati dengan nasi liwet dan sambal merah dadak yang nampol pedasnya.

Ada juga menu gurame cobek dan tumis kangkung hotplate yang tak kalah lezat. Selain menu satuan, di restoran SHSD juga bisa memesan menu paket dengan harga mulai dari Rp 400.000-an. Restoran ini juga menyediakan sistem reservasi, sehingga kamu bisa mengatur acara bukber.

Baca Juga: Resep Lumpia Suun dan Tahu yang Renyah, Enak untuk Takjil



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT