Masya Allah! Pria Ini Bagikan Kurma untuk Penumpang KRL Buka Puasa

ADVERTISEMENT

Masya Allah! Pria Ini Bagikan Kurma untuk Penumpang KRL Buka Puasa

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 15:30 WIB
Pria membagikan kurma untuk buka puasa di KRL
Foto: TikTok @curharKRL
Jakarta -

Seorang pria berbagi kurma dengan penumpang KRL untuk takjil buka puasa. Ketahuilah ini keutamaan berbagi makanan untuk buka puasa orang lain.

Sedekah adalah sebaik-baiknya amalan yang dapat mendatangkan keberkahan, terlebih jika dilakukan di bulan suci ramadan. Tak melulu uang, sedekah bisa dilakukan dengan berbagi makanan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria penumpang KRL yang satu ini. Videonya viral setelah dibagikan oleh akun TikTok dengan akun @curharKRL (06/04).

Dalam videonya tersebut, pria itu terlihat berdiri dan menawarkan sekotak berisi kurma kepada penumpang KRL lainnya. Kurma itu diberikan untuk sekadar berbuka puasa.

Baca Juga: Menu Harian Ramadan ke-3: Segarnya Sayur Oyong dan Dadar Gulung Manis Buat Buka Puasa

Pria membagikan kurma untuk buka puasa di KRLPria membagikan kurma untuk buka puasa di KRL Foto: TikTok @curharKRL

Terlihat dalam video, para penumpang KRL mengambil beberapa buah kurma. Dikonfirmasi detikFood (07/04) pria itu membagikan kurma dari gerbong depan sampai ke gerbong belakang.

"Masya ALlah masanya berbagi kurma dari gerbong depan sampai belakang pas waktu berbuka puasa, terima kasih orang baik," bunyi caption dalam video.

Videonya langsung menyita perhatian netizen. Ramai netizen yang salut dengan perlakuan baik pria tersebut yang rela berkeliling demi memberikan takjil berbuka puasa.

"Tidak semua orang kepikiran seperti mas ini, orang hebat, semoga masnya mendapat keberkahan dunia akhirat, aamiin," tulis netizen.

Baca Juga: Kudapan Pembatal Puasa Ramadan yang Jadi Tradisi Kuliner

Pria membagikan kurma untuk buka puasa di KRLPria membagikan kurma untuk buka puasa di KRL dari gerbong depan sampai gerbong belakang Foto: TikTok @curharKRL

"Alhamdulillah bisa ngerekam sedikit video ini kemarin, biar sedikit yang penting bisa menjadikan contoh yang baik untuk kita semua," tulis netizen lainnya.

Ada banyak keutamaan dari sedekah makanan kepada orang lain, khususnya makanan untuk berbuka puasa. Seperti yang dijelaskan dalam hadis Rasulullah SAW dari Zaid bin Khalid Al-Juhani ra:

"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga," (HR. Tirmidzi).

Selain itu, berbagi makanan untuk buka puasa orang lain dapat mengantarkan ke jalan surga, mendapatkan ridho Allah SWT dan membuka pintu rezeki selebar-lebarnya.

Baca Juga: 6 Tips Menu Diet Saat Puasa dari Dokter, Bagus Buat Panduan!



Simak Video "Chillax, Tempat Nongkrong ala Eropa di Sudirman yang Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT