ADVERTISEMENT

Takjil Enak

5 Camilan Enak di Kaki Lima Grand Indonesia hingga Pasar Lama Tangerang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 06 Apr 2022 15:00 WIB
Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Kawasan kaki lima populer seperti di belakang Grand Indonesia hingga Pasar Lama Tangerang kerap menjadi tempat jajan takjil yang enak. Apa saja takjil enak di sana?

Ada banyak kawasan jajanan kaki lima populer di Jakarta dan sekitarnya. Belakangan yang sedang menjadi perbincangan adalah area jajanan kaki lima di belakang Grand Indonesia dan Pasar Lama Tangerang.

Kedua kawasan ini banyak dikunjungi oleh mereka yang doyan berburu jajanan enak. Pilihan yang beragam, mulai dari camilan hingga makanan berat serta harga yang terjangkau menjadi alasan mereka memilih kawasan tersebut. Tak hanya dua kawasan tersebut, tapi ada juga tempat jajanan kaki lima populer di kawasan Kelapa Gading, Tegal Parang, dan lainnya.

Di bulan Ramadan seperti sekarang, kawasan-kawasan kaki lima ini sekarang menjadi tempat untuk berburu takjil buka puasa. Camilan enak yang bisa dibeli untuk takjil ada pancake hingga roti bakar penyet.

Berikut 5 rekomendasi jajanan enak buat takjil di kawasan kaki lima populer.

1. Roti Penyet Grand Indonesia

Murah Enak! Nasi Bebek dan Roti Penyet Ini Jadi Incaran di Belakang GIMurah Enak! Nasi Bebek dan Roti Penyet Ini Jadi Incaran di Belakang GI Foto: detikfood

Roti bakar khas Bandung sudah biasa, kalau ingin yang berbeda bisa mencicipi roti penyet yang rasanya tak kalah enak. Roti penyet ini bisa ditemui di kawasan street food belakang Grand Indonesia. Lokasinya tepat berada di sebrang sisi samping gedung Grand Indonesia West Mall.

Nama kedainya adalah Roti Penyet OTS. Kedai ini merupakan usaha keluarga yang dijalankan oleh Sri Mardani dan Rizki Findo Damanik. Usaha ini dibuka saat pandemi Covid-19 merajalela, tepatnya pada Januari 2021.

Roti penyet ini pada umumnnya adalah roti bakar yang diberikan isian aneka selai. Setelah dibakar, roti ini kemudian dipenyet. Variannya tak hanya yang manis, tapi ada juga yang gurih. Harganya mulai dari Rp 7.500 saja.

Baca Juga: Murah Enak! Nasi Bebek dan Roti Penyet Ini Jadi Incaran di Belakang GI

2. Pancake Pasar Lama Tangerang

Kawasan street food Pasar Lama Tangerang juga sedang menjadi perbincangan karena menawarkan jajanan yang beragam dan enak. Salah satu kedai yang banyak menjadi incaran adalah penjual pancake.

Kedai ini viral karena menggunakan adonan souffle pancake khas Jepang yang fluffy dan lembut. Biasanya pancake ini ditawarkan di kafe atau restoran, kini bisa didapatkan di area jajanan kaki lima.

Harga yang ditawarkan oleh kedai souffle pancake inipun terjangkau, dibanderol Rp 25.000 untuk 2 buah pancake. Topping yang bisa dipilih juga beragam, ada creme brulee, cream cheese, tiramisu, hingga cokelat. Namun untuk menikmatinya harus rela antre sampai 2 jam.

Baca Juga: Wajib Coba! Ini 7 Jajanan Enak dan Favorit di Pasar Lama Tangerang



Simak Video "Mengulik Makna di Balik Takjil Bubur Sayur Kauman Bantul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT