Seru! Jajan Es Sultan hingga Jajanan Korea Rp 10 Ribuan di PSB Kelapa Gading

Devi Setya - detikFood
Minggu, 20 Mar 2022 16:00 WIB
Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Siapa yang tak tergoda jajanan enak harga Rp 10 ribuan? Di kawasan kuliner sore PSB Kelapa Gading bisa jajan es sultan porsi sepuasnya dan jajanan Korea hanya Rp 10 ribu. Mantul!

Setiap hari menjelang sore, kawasan di jalan Arteri Kelapa Gading tak pernah sepi. Puluhan penjual makanan berjajar rapi di area yang terkenal dengan sebutan PSB Kelapa Gading ini. Mulai pukul 16.00 WIB, penjual siap melayani pelanggan dengan aneka jajanan manis dan gurih.


Jangan khawatir soal harga, dengan uang Rp 10 ribu kamu bisa puas jajan makanan gurih seperti jajanan Korea dengan saus gurih pedas. Atau mau yang manis, kamu bisa membeli es sultan harga Rp 10 ribu sepuasnya alias kamu bisa ambil sendiri sampai luber.

Pusat Jajanan PSB Kelapa GadingPusat Jajanan PSB Kelapa Gading Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Jajanan Korea dengan beragam isian ini dibanderol harga mulai Rp 10 ribuan. Isiannya beragam mulai dari bakso ikan, otak-otak Singapura, Odeng, bakso sapi, crabstick hingga bakso isi keju.

Pilihan kuahnya pun tak kalah komplet. Total ada 12 pilihan rasa kuah mulai dari saus gochujang, saus black pepper, asam manis, bolognese, bulgogi, rica-rica hingga saus taichan. Namun setiap hari ada 5 pilihan saus berbeda dan berganti setiap harinya.

Medi, pemilik usaha jajanan seafood Korea ini mengatakan setiap hari bisa menjual hingga 150 porsi per hari. "Kalau namanya dagang nggak tentu, rata-rata laku 100-150 porsi. Harganya ada 10 ribu, 12 ribu dan 15 ribu. Kalau orang baru coba, pasti beli Rp 10 ribuan. Alhamdulillah setiap hari ramai," ujar Medi.

Meskipun murah meriah, Medi memastikan rasa makanannya enak. Ia juga tidak segan memberikan banyak saus dan bumbu untuk pelanggannya. Hal inilah yang membuat jajanan ini selalu ramai diantre.

Pusat Jajanan PSB Kelapa GadingPusat Jajanan PSB Kelapa Gading Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Puas makan jajanan seafood Korea, saatnya melegakan tenggorokan. Kamu bisa beli Es Sultan dengan harga Rp 10 ribu. Es ini punya beragam isian yang bisa kamu ambil sendiri sepuasnya.

Jajanan es berkonsep prasmanan ini terdiri dari susu, sirup, es batu dan isian yang bisa dipilih. Ada 15 pilihan isian mulai dari jelly, agar-agar, buah naga, melon hingga selasih. Pembeli bisa memilih sendiri isian sesuai selera. Porsinya pun bisa sepuasnya asalkan gelas minuman bisa ditutup.

Nur, penjual es sultan ini mengaku setiap hari banyak pembeli yang tertarik karena sensasi mengambil isian es sendiri. Nur mengaku baru beberapa bulan berjualan namun sudah lumayan laris. Sehari ia bisa menjual rata-rata 60-70 gelas es sultan.

Pusat Jajanan PSB Kelapa GadingPusat Jajanan PSB Kelapa Gading Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Nur berharap es dagangannya ini bisa semakin laris manis saat Ramadan nanti. "Sebentar lagi bulan puasa, pengennya ya semoga makin rame," kata Nur.

Selain jajanan Korea dan Es Sultan, di sini juga ada puluhan jenis jajanan lainnya. Kamu bisa memilih jajanan seperti corndog, martabak, sempol, cilok, pancong hingga cumi bakar. Untuk makanan berat pun banyak pilihannya, ada ayam penyet, nasi goreng, bakso hingga sate kambing.

Mau kulineran di kawasan PSB Kelapa Gading? Cobalah datang mulai pukul 16.00 WIB. Selamat berburu kuliner!



Simak Video "Camilan Seafood Korea dan Es Sultan, Lezat dan Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)