Jajan Sore Murah Meriah di PSB Kelapa Gading, Sempol hingga Kerang Balado

Devi Setya - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 17:30 WIB
Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Mencari pusat kuliner di Jakarta tidaklah sulit. Dengan budget terbatas pun kamu bisa puas jajan, seperti di kawasan PSB Kelapa Gading. Ada banyak pilihan makanan enak dan murah.

Di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ada satu pusat kuliner yang sudah terkenal. Pusat jajanan ini dikenal dengan sebutan PSB Kelapa Gading. Pada jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer, terlihat puluhan pedagang makanan yang menggelar lapak setiap sore hingga malam.

Lokasinya berada di Jl. Arteri Kelapa Gading, Pegangsaan Dua. Tidak sulit menemukan kawasan ini karena berada persis di pinggir jalan. Tidak ada yang tahu persis apa singkatan dari PSB, masyarakat sekitar sudah sejak lama menyebutnya demikian.

Disebut pusat jajanan sore karena semua pedagang makanan di sini memang baru menggelar lapak mulai pukul 16.00 WIB. Beragam pilihan makanan pun bisa dipilih, dijamin bikin lapar mata!

Pusat Jajanan PSB Kelapa GadingPusat Jajanan PSB Kelapa Gading Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Pilihan jajanannya juga beragam mulai dari kerang balado pedas, jajanan Korea, corndog, sempol, telur gulung, martabak telur hingga cilok bumbu kacang. Semua jajanan ini dibanderol murah meriah dengan harga Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribuan.

Mau makan berat? Jangan khawatir karena di sini juga bisa jadi tempat menikmati makan malam.

Kamu bisa menikmati sate ayam dan kambing, bakso, ayam penyet, pecel lele dan ayam hingga mie ayam. Untuk area makannya, para pedagang menyediakan area lesehan dengan alas tikar dan terpal. Bisa juga dibeli untuk disantap bersama keluarga di rumah.

Pilihan minuman di sini pun tak kalah komplet. Kamu bisa jajan es cappucino cincau, es buah serba Rp 5.000, es kopi susu ataupun es sultan yang bisa diambil sepuasnya. Meskipun berjualan menggunakan gerobak sederhana, penjual di sini terlihat memiliki lapak yang bersih.

Tepat pukul 17.00 seluruh pedagang hampir memenuhi area kuliner ini. Semakin ramai dengan adanya pembeli yang lalu lalang berjalan kaki ataupun mengendarai sepeda motor. Meskipun bisa dilalui motor namun agak sulit melintasi area ini karena jalannya dipenuhi pembeli.

Pusat Jajanan PSB Kelapa GadingAyam penyet di Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Jika berniat datang ke kawasan ini dengan membawa kendaraan, kamu bisa parkir di pinggir jalan. Area pusat jajanan ini luas sehingga bisa menampung banyak mobil maupun motor. Dengan demikian kamu bisa bebas menjelajahi setiap lapak jajanan.

Sebagai saran, jika ingin kulineran di kawasan ini sebaiknya datang lebih awal jadi kamu bisa memilih incaran jajanan yang akan dibeli. Datang lebih awal juga untuk menghindari antrean karena beberapa penjual makanan langsung diserbu begitu baru membuka lapaknya.

Mau tahu apa saja jajanan yang menarik di PSB Kelapa Gading? DetikFood akan membahasnya secara lengkap di Street Food 101 akhir pekan ini. Kamu bisa mendapat rekomendasi jajanan enak dan murah meriah.



Simak Video "Camilan Seafood Korea dan Es Sultan, Lezat dan Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)