Sindir Pernyataan Ma'ruf Amin, Wanita Ini Makan Soto pakai 2 Pisang Pengganti Nasi

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 06 Apr 2022 16:30 WIB
Makan soto pakai pisang
Foto: TikTok @bintimaesaroh86
Jakarta -

Sindir pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin soal dua pisang setara dengan 1 porsi nasi, wanita ini memperlihatkan cara makan soto pakai pisang.

Pernyataan Wapres Ma'ruf Amin saat kunjungan kerja di Ponorogo, Jawa Timur menyita perhatian publik. Ia mengatakan bahwa dua buah pisang setara dengan satu porsi nasi seberat 100 gram.

"Jadi sebenarnya kalau bapak/ibu makan dua pisang pisang, itu artinya sudah cukup mengenyangkan, untuk mengganti satu porsi nasi," ujar Ma'ruf Amin.

Pernyataan itulah lantas menjadi viral dan mengundang berbagai respon dari masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh pengguna TikTok dengan akun @bintimaesaroh86.

Baca Juga: Kudapan Pembatal Puasa Ramadan yang Jadi Tradisi Kuliner

Makan soto pakai pisangMakan soto pakai pisang Foto: TikTok @bintimaesaroh86

Dalam video yang dikonfirmasi detikFoo (06/04) ia memperlihatkan cara makan soto yang tak biasa. Soto yang umumnya disantap pakai nasi, ia justru menyajikannya dengan dua pisang, mengikuti pernyataan Ma'ruf Amin.

Ia memperlihatkan isi piringnya berupa dua buah pisan yang dicampur tauge dan daun bawang. Kemudian ia menuangkan kuah sotonya hingga semua isian terendam.

Kemudian tak lupa juga ia menambahkan sambal. Videonya itu diedit dengan suara narasi berita yang membahas tentang pernyataan Wapres Ma'ruf Amin ketika membahas tentang pisang.

Videonya pun viral dan banyak dibagikan oleh akun-akun Instagram. Banyak netizen yang terheran-heran dengan aksi pengguna TikTok tersebut.

Baca Juga: 7 Takjil Enak di Dunia Versi National Geographic, Ada Kolak Pisang Indonesia!

Makan soto pakai pisangMakan soto pakai pisang sebagai sindiran pernyataan Ma'ruf Amin Foto: TikTok @bintimaesaroh86

"Gue lebih percaya tiga permen M*lkita setara dengan 1 gelas susu," tulis netizen.

"Kalau kerjanya cuma duduk tiduran mungkin cukup makan pisang. Lha kalau kerjanya berat seperti kuli, tukang becak apa kuat, ada-ada aja?," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi meluruskan maksud dari pernyataan Ma'ruf Amin tersebut. Masduki meminta agar masyarakat tidak salah paham.

"Jadi begini, jangan salah paham dengan pernyataan Wapres itu. Pertama, pernyataan Wapres itu dilakukan di Ponorogo, Jawa Timur, pekan lalu. Dalam rangka petani memanen pisang yang kemudian pisang itu pisang untuk ekspor," kata Masduki dikutip dari detikNews (2/4/2022).

Baca Juga: Jubir Jelaskan Maksud Wapres soal Makan 2 Pisang Kenyang Tak Perlu Nasi



Simak Video "Bikin Laper: Soto Betawi Mpok Rodemah Enak Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)