Wanita Tinggalkan Gebetan Karena Tak Ditraktir Kopi saat Kencan Pertama

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 06 Apr 2022 16:00 WIB
Wanita tak ditraktir kopi gebetan
Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita memutuskan hubungan dengan pria karena dia tidak membelikan kopi pada kencan pertama. Namun, haruskah selalu pria yang menraktir di kencan pertama?

Kencan pertama merupakan momen paling penting. Saat momen tersebut bukan hanya tentang pertemuan satu sama lain, tetapi juga mengenai tindakan dan kata-kata yang akan meninggalkan kesan.

Biasanya ketika setiap pasangan akan pergi ke restoran atau kafe saat kencan pertama. Dan yang kerap jadi perdebatan adalah siapa yang harus membayar tagihan pesanan.

Ada yang tak memilih untuk membayar tagihan masing-masing, dan banyak pula yang menekankan prinsip bahwa pria yang harus membayar semua tagihan saat kencan pertama.

Baca Juga: Terlalu Bucin! 5 Orang Ini Memanjakan Kekasihnya Lewat Makanan

Wanita tak ditraktir kopi gebetanIsi chat wanita ketika tak ditraktir kopi gebetan saat kencan pertama Foto: iStock

Perdebatan inilah yang membuat seorang wanita di Amerika memutuskan hubungan dengan pria gebetannya karena seat kencan pertama pria itu tidak membayar kopi pesanannya.

Kisahnya jadi viral setelah dibagikan sendiri melalui Reddit. Ia mengunggah tangkapan layar isi percakapan dengan gebetannya. Menurutnya, pria wajib mentraktir saat kencan pertama.

"Kamu bahkan tidak mencoba melakukannya atau bahkan menawarkannya. Saya punya uang sendiri, tapi saya perlu melihat upaya dan kesadaran dari seorang pria dan kamu tidak melakukannya," ujar wanita.

Dilansir dari World of Buzz (05/04) wanita itu juga menilai bahwa gebetannya tidak serius dan malas. Saat itu, ia memesan secangkir kopi seharga Rp 71.000.

Baca Juga: Sweet! Demi Traktir Burger untuk Pacar, Pria Ini Rela Kelaparan

Wanita tak ditraktir kopi gebetanWanita tak ditraktir kopi gebetan memutuskan untuk meninggalkan gebetannya Foto: iStock

Unggahannya pun ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang berkomentar dari memberikan pendapatnya soal kencan pertama.

"Menurut saya, gak ada salahnya sih kalau kencan pertama itu harus bayar sendiri-sendiri. Kalau saya orangnya gak banyak mau," tulis netizen.

"Tapi saya setuju dengan anda, pria itu harus traktir paling gak di kencan pertama. Karena itu akan jadi penilaian pertama kita yang akan membekas," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Niat Traktir Keluarga Pacar Makan Ayam Geprek Malah Dapat Zonk



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)