Bisnis Kuliner Pangsit Goreng Raup Omzet Puluhan Juta, Penasaran?

Nada Zeitalini - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 15:57 WIB
Pangsit Goreng
Foto: Instagram/@pangsitgoreng_pakdjie
Jakarta -

Siapa nih yang pernah cicip masakan pangsit goreng yang dimasak dengan campuran bumbu? Ya, pangsit memang merupakan makanan yang cocok disajikan dengan berbagai cara. Mulai dari digoreng kering renyah atau direbus dan disajikan berkuah.

Nah ada yang beda kali ini dalam penyajian pangsit khas pengusaha asal Malang Aji Setya Saksono melalui bisnis Pangsit Goreng Pak Djie miliknya. Menu utamanya yaitu olahan pangsit yang dimasak dengan sayuran dan bumbu-bumbu seperti kwetiau goreng.

Bisnis ini pertama kali dijalankan Aji pada masa pandemi COVID-19 akibat kehilangan pekerjaan. Untuk tetap mendapat penghasilan sehari-hari ia pun memberanikan diri merintis bisnis kuliner. Menu yang dijualnya antara lain pangsit goreng, kwetiaw goreng, mie goreng, nasi goreng, dan capcay.

"Awalnya karena pandemi tidak ada pekerjaan lagi akhirnya mencoba usaha kuliner," ujar Aji kepada detikcom.

Tak jarang bisnis kuliner Aji ini juga merasakan sepi orderan, terlebih di masa-masa pembatasan kegiatan yang sebelumnya ditetapkan pemerintah. Namun Aji masih terus berupaya dengan melakukan teknik-teknik promosi dan bekerja sama dengan layanan antar seperti GoFood.

Menariknya meski jadi alternatif akibat hilangnya pekerjaan, lewat bisnis ini Aji bisa menjual 750 porsi makanan setiap bulannya. Omzet yang didapat pun terbilang tak sedikit yaitu berkisar Rp 10 juta per bulan. Meski begitu Aji masih terus berupaya untuk mengembangkan bisnisnya agar bisa menyasar konsumen yang lebih luas.

Ia mengikuti program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom bersama dengan Kraft Heinz Food Service. Lewat program tersebut Aji juga mendapatkan banyak ilmu dan mengetahui ragam usaha kuliner.

"Siapa tahu dengan mengikuti program detikcom x Kraft Heinz usaha saya menjadi semakin dikenal banyak orang," tuturnya.

Tentunya dari program tersebut Aji berharap usahanya bisa dikenal banyak orang sehingga lebih maju lagi ke depannya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/odi)