Berbuka dengan yang Manis, Cobain Donat Mini Rasa Matcha-Tiramisu!

Jihaan Khoirunnissa - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 12:03 WIB
Foto: Instagram.com/debs_donuts
Foto: Foto: Instagram.com/debs_donuts
Jakarta -

Buka puasa enaknya makan yang manis-manis. Salah satu yang bisa kamu nikmati yaitu donat kentang sambil menyeruput teh manis hangat.

Kudapan nikmat berbentuk lingkaran dengan lubang di tengahnya ini memang bikin nagih. Teksturnya empuk ditambah aneka topping favorit. Ada yang diberi gula halus sebagai taburannya, ada juga yang diselimuti cokelat glaze yang lumer di mulut. Atau bisa juga diberi rasa lainnya sesuai selera. Dijamin susah berhenti ngunyah!

Kalau mencari donat yang enak dengan topping beragam, coba deh cicip Debs Donuts. Di Debs Donuts, ada cukup banyak variasi donat, mulai dari yang ukuran reguler sampai donat mini. Adapun soal topping, kamu bisa pilih yang disukai, seperti choco peanuts, choco cheese, vanilla, dan avocado. Selain itu, ada pula donat dengan rasa kekinian loh, yakni greentea dan taro.

Buat penyuka kopi, Debs Donut juga menyediakan rasa tiramisu dan cappucino. Donat kentang hangat berpadu dengan kenikmatan kopi, lezat banget. Nggak perlu repot ke luar rumah untuk menikmati lezatnya Debs Donut, karena edai milik Debby Irvany ini juga melayani pemesanan secara online. Kamu bisa langsung kunjungi media sosial Instagram @debs_donuts.

Debby mengatakan usahanya bermula dari kesukaan terhadap donat, sehingga ia tertarik untuk belajar membuat donat sendiri.

"Akhirny belajar untuk buat dan tes pasar ternyata enak coba coba post di media sosial dan akhirnya berkembang jadi bisnis online," jelasnya kepada detikcom.

Diakui Debby, saat ini dirinya bisa melayani order hingga 200 box donat dalam sebulan. Kendati demikian, selama pandemi usaha kulinernya sempat mengalami penurunan penjualan.

Sehingga Debby mau tidak mau harus memutar otak, mencari strategi pemasaran yang tepat. Dia pun memutuskan untuk memanfaatkan platform online seperti Instagram, sambil gencar promosi ke orang-orang terdekat.

"Iya, yang paling berasa konsumen jadi lebih hemat sehingga minat mereka untuk membeli makanan tertentu kurang," katanya.

Di samping itu, Debby juga mengikuti program pengembangan bisnis kuliner 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' persembahan detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Tujuannya ingin mengasah skill dalam dunia bisnis, khususnya bisnis kuliner.

"Harapan saya semoga saya dapat bisa lebih maju dalam mengembangkan usaha saya jadi saya bukan hanya mensejahterakan diri saya tapi saya juga bisa membuka lowongan kepada org lain yg membutuhkan dan membantu mensejahterakan mereka juga," tandasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)