ADVERTISEMENT

Wow! Pisau Mendiang Chef Anthony Bourdain Terjual Rp 3,3 Miliar

Devi Setya - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 17:00 WIB
Pisau Mendiang Chef Anthony Bourdain
Foto: 8days
Jakarta -

Mendiang Anthony Bourdain meninggalkan banyak barang pribadi yang berharga. Salah satunya sebuah pisau yang terbuat dari meteorit dan laku dilelang seharga Rp 3,3 miliar. Wow!

Pada tahun 2018, Chef Anthony Bourdain mengejutkan dunia ketika dia ditemukan meninggal dunia dengan cara bunuh diri di salah satu hotel di Prancis. Praktisi kuliner yang juga punya program tayangan di salah satu televisi Amerika Serikat ini meninggalkan banyak barang pribadi.

Sampai pada akhirnya beberapa barang pribadi Anthony dijual dengan cara lelang. Uang hasil lelang ini nantinya akan disumbangkan sebagai beasiswa untuk mahasiswa yang sekolah di The Culinary Institute of America.

Pisau Mendiang Chef Anthony BourdainMendiang Chef Anthony Bourdain semasa hidup Foto: 8days

Dilansir dari 8Days (5/4) pihak keluarga memutuskan untuk melelang beberapa barang antiknya setahun setelah Anthony meninggal. Salah satu barang yang paling mahal sekaligus fenomenal adalah sebuah pisau unik milik Anthony.

Pisau ini dipesan langsung oleh Anthony pada seorang ahli pembuat pisau terkenal di Amerika Bob Kramer. Pria yang meninggal pada usia 61 tahun ini memesan pisau khusus yang dibuat dengan material meteorit.

Untuk batu meteorit ini saja harganya ditaksir US$ 5.000 atau setara Rp 71,7 juta. Setelah menjadi pisau, harganya melonjak menjadi S$231.000 atau setara Rp 3,3 miliar. Meskipun awalnya nama sang pembeli pisau dirahasiakan, namun belakangan ini baru terungkap.

Pisau Mendiang Chef Anthony BourdainMarco Pierre White Pembeli Pisau Mendiang Chef Anthony Bourdain Foto: 8days

Pembeli pisau fenomenal milik Anthony Bourdain ini adalah selebriti chef asal Inggris Marco Pierre White. Chef Marco mengungkapkan alasannya membeli barang milik sahabatnya ini adalah agar koleksi pribadi milik Anthony bisa disimpan dengan baik.

Ada beberapa barang yang berhasil dibeli Chef Marco, semuanya disimpan dengan baik dan dipajang di restoran milik Chef Marco di Singapura. Restoran The English House yang berlokasi di kawasan Mohamed Sultan Road ini menjadi museum mini untuk beberapa barang milik mendiang Anthony Bourdain.

Selain pisau, ada juga beberapa barang lainnya milik Anthony Bourdain. Seperti patung Michelin Man, patung kepala rusa berbahan perunggu hingga patung berbentuk Pig Chef. Beberapa lukisan milik Anthony juga terpanjang apik di restoran dengan kapasitas 150 pengunjung ini.



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT