ADVERTISEMENT

Grace Tahir Tak Suka Nasi Padang, Bergidik Saat Cicip Tunjang hingga Paru

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 15:30 WIB
Grace Tahir Tak Suka Nasi Padang, Bergidik Saat Cicip Tunjang hingga Paru
Foto: YouTube Grace Tahir
Jakarta -

Nasi Padang banyak disukai orang Indonesia, tapi tidak untuk Grace Tahir. Sosok pengusaha sukses ini mengaku tak suka nasi Padang. Ia bahkan bergidik saat diberi tantangan mencicipi aneka lauk nasi Padang.

Aktif di YouTube, Grace Tahir sering membagikan konten seputar kuliner. Ada berbagai makanan dan pengalaman makan yang ia tunjukkan. Salah satu yang menarik perhatian adalah video tantangan makan nasi Padang (2/3/2022).

Wanita 45 tahun ini mengatakan bahwa ia tidak suka makan nasi Padang, namun ia mau coba menjawab tantangan cicip masakan Padang. Grace Tahir ditemani rekannya, Sasha yang merupakan orang Padang asli. Mereka bersantap di Nasi Kapau Kedai Pak Ciman.

Sasha terlihat memilihkan beberapa lauk yang harus dicoba Grace Tahir. Ia sengaja tak memberi tahu dulu menu apa yang akan dicicip temannya itu. Setelah dicicip Grace Tahir, barulah nanti ia memberi tahu.

Grace Tahir Tak Suka Nasi Padang, Bergidik Saat Cicip Tunjang hingga ParuGrace Tahir mencicipi telur bumbu rendang dan masih bisa mentolerir rasanya. Foto: YouTube Grace Tahir

Pertama, ia mencicipi telur bumbu rendang. Grace Tahir mengatakan menu ini enak. Ia masih bisa menikmatinya.

Kedua, ia mencicipi gulai cincang, makanan Padang yang terbuat dari daging sapi bagian sengkel dan sandung lamur. Raut wajah Grace Tahir terlihat ragu saat menyantapnya. Ia juga bertanya, "Apa ini?"

Masih dengan keraguan, ia lanjut mencicipi menu selanjutnya yaitu gulai gajeboh alias sandung lamur. Dari awal, ia begitu ragu menyantap menu ini. "Apa ini? Sangat licin dan goyang-goyang (jiggly)" ujarnya. Meski begitu ia tetap mencicipinya dan berakhir mual. "Aku tidak bisa (memakannya). Apa itu?" katanya.

Menu berikutnya, Grace Tahir diberikan paru goreng. Ia bilang bentuknya seperti tempe. Usai mencicipinya ia bilang, "Enak." Tapi ekspresinya berubah setelah ia tahu makanan Padang itu terbuat dari paru-paru sapi. Dirinya langsung mengelap mulutnya karena tidak menyangka sudah memakan paru sapi.

Grace Tahir Tak Suka Nasi Padang, Bergidik Saat Cicip Tunjang hingga ParuGrace Tahir mengatakan paru goreng seperti tempe, tapi ia berakhir geli setelah tahu hidangan itu berasal dari paru-paru sapi. Foto: YouTube Grace Tahir

Grace Tahir juga cicip sayur kapau yang biasanya terdiri dari nangka muda, kacang panjang, dan daun kol. "Hmm.. Ini enak. Asin cuma not bad," katanya.

Lanjut cicip jengkol balado, wanita berkaca mata ini tak ragu melahap satu keping jengkol sekaligus. Ia seperti terlihat akrab dengan rasa jengkol dan menyukai menu ini.

Grace Tahir cicip gulai tunjang. Dari awal saja ia sudah ragu mencicipi menu ini. Dirinya bilang tunjang memiliki tekstur basah dan goyang-goyang.

Saat diberi tahu bahwa gulai tunjang terbuat dari kaki sapi, ia langsung mual. "Saya tidak berpikir orang-orang makan kaki (sapi)," katanya usai mengelap mulutnya.

Grace Tahir Tak Suka Nasi Padang, Bergidik Saat Cicip Tunjang hingga ParuMeski tak suka, Grace Tahir beranikan diri cicip gulai tunjang. Foto: YouTube Grace Tahir

Ia juga sempat mencicipi gulai tambusu yang merupakan lauk khas Kapau. Ia memberikan ekspresi aneh saat memegang dan menggigit potongan usus sapi ini. Menurutnya rasanya aneh.

Terakhir, dirinya mencicipi gulai kepala kakap. Sasha merekomendasikan agar Grace Tahir cicip bagian dekat bibir ikan dan menghisapnya saja. Lagi-lagi Grace Tahir terlihat kurang menyukainya.

Di akhir video, Grace Tahir bilang makanan yang paling tidak disukainya adalah gulai tunjang, diikuti dengan banyak lainnya. "Intinya saya sudah coba ya. Saya coba yang terbaik meskipun nasi Padang bukan makanan favorit saya, tapi dalam hidup, meski kamu tidak suka, kamu hanya harus melakukannya," tutup Grace Tahir.



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT