Demi Cari Rezeki Tambahan, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Keripik Rp 5 ribu

Riska Fitria - detikFood
Senin, 04 Apr 2022 17:30 WIB
Kisah driver ojol jualan keripik
Foto: TikTok @ps.545
Jakarta -

Apapun akan dilakukan demi menghidupi keluarganya. Seperti yang dilakukan seorang driver ojek online ini yang ngojek sambil jualan keripik.

Banyak driver ojek online (ojol) yang mencari rezeki tambahan dengan nyambi jualan makanan. Biasanya makanan itu akan ditawarkan kepada kustomer atau orang-orang yang ditemui.

Seperti yang dilakukan oleh driver ojol yang satu ini yang sukses membuat netizen terharu karena perjuangannya dalam mencari nafkah. Kisahnya jadi viral usai dibagikan oleh pengguna TikTok @ps.5454.

Dalam video TikToknya, pengguna TikTok itu menceritakan ketika ia tak sengaja bertemu dengan driver ojol di kawasan ITC Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pesan Makanan Ada yang Kurang, Driver Ojol Ini Bingung Diberi Bintang 1

Kisah driver ojol jualan keripikKisah driver ojol jualan keripik Foto: TikTok @ps.545

Saat itu, ia sedang menunggu adiknya mengambil motor dari parkiran setelah selesai berbelanja. "Terus ada bapak-bapak Gojek nyamperin aku, sambil bilang permisi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kondisi driver ojol itu terlihat lemas, tetapi ia tetap berusaha untuk tersenyum. Ia baru mengetahui rupanya driver ojol itu berjualan keripik.

Keripik-keripik dagangannya itu dikemas dalam plastik merah yang ditaruh di bagian depan motor. Awalnya driver ojol itu hanya numpang duduk di sebelahnya.

"Terus bapaknya duduk sambil ngeluh dan bilang niatnya jualan keripik buat sampingan, tapi minyak goreng naik drastis," ujarnya dalam video.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Driver Ojol saat Antar Makanan Ini Bikin Haru

Kisah driver ojol jualan keripikKeripik tersebut dijual seharga Rp 5.000 Foto: TikTok @ps.545

Karena melihat semangat driver ojol, akhirnya ia pun memutuskan untuk membeli keripiknya. Dikonfirmasi detikFood (04/04) keripik tersebut dibanderol seharga Rp 5.000.

"Buat yang sering ke ITC Fatmawati kalau ketemu bapak ojek ini dibeli keripiknya enak banget dan murah cuma Rp 5 ribuan aja kok," ujarnya.

Videonya jadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @dramaojol.id. Banyak netizen yang ikut terharu mendengar kisah driver ojol tersebut.

"Pernah ketemu di tempat cuci mobil Jalan Bumi, Kebayoran Baru. Ini keripik yang bikin istrinya gitu. Semangat jualannya salut, gak maksa dan gak ngeselin," tulis netizen.

"Bapaknya pernah anter Gosend ke rumah, nawarin keripik di chat. Alhamdulillah sempet ngelarisin, semangat bapaknya semoga berkah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pesan Makanan Ada yang Kurang, Driver Ojol Ini Bingung Diberi Bintang 1



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)