Pesan Makanan Ada yang Kurang, Driver Ojol Ini Bingung Diberi Bintang 1

Riska Fitria - detikFood
Senin, 14 Mar 2022 14:30 WIB
Driver ojol dapat rating bintang 1
Foto: Instagram/iStock
Jakarta -

Pesan makanan melalui ojek online, pembeli ini bikin bingung driver. Ia memberikan rating paling rendah padahal kesalahan ada pada restorannya.

Ojek online (ojol) sangat bermanfaat karena menawarkan jasa pesan antar makanan. Untuk memastikan kualitas layanan tersebut, kustomer bisa memberi penilaian kepada driver ojol.

Penilaian itu berupa bintang 1 hingga 5. Semakin tinggi, maka akan meningkatkan performa driver ojol. Selain itu, pelanggan juga bisa memberi penilaian kepada restoran melalui aplikasi ojol.

Namun, penilaian pelanggan ini justru membuat driver menjadi bingung. Bagaimana tidak, penilaian yang seharusnya ditujukan untuk restoran malah diberikan kepada driver ojol.

Baca Juga: Kena Orderan Fiktif Makanan, Wanita Ini Dihampiri 13 Driver Ojol Sekaligus

Driver ojol dapat rating bintang 1Driver ojol dapat rating bintang 1 Ilustrasi Foto: iStock

Seperti yang dibagikan oleh seorang driver ojol lewat akun @lambe_ojol (12/03). Dalam unggahannya, driver ojol itu mengunggah tangkapan layar penilaian pelanggan di aplikasi.

Pelanggan itu memberi penilaian buruk dengan bintang 1. Dikonfirmasi detikFood (14/03) penilaian buruk tersebut diberikan lantaran ada sesuatu yang kurang dalam makanan pesanannya.

"Saya pesan ayam bumbu pakai nasi tapi ayam bumbunya gak dikasih ya, mana nomor drivernya gak bisa dihubungi lagi," tulisnya dalam kolom penilaian.

Seharusnya, penilaian itu ditujukan di kolom masukan restoran bukan di kolom driver ojol. Unggahannya pun viral dan membuat netizen ikut geram.

Baca Juga: Borong Camilan Dagangan Driver Ojol, Wanita Ini Dipuji Netizen

Driver ojol dapat rating bintang 1Isi penilaian bintang 1 yang diterima driver ojol Foto: Instagram @lambe_ojol

"Harusnya nilai ke restoran gak sih. Lagian makanan itu pasti udah diplastikin, di kasih tali atau dilakban. Gimana driver mau curang coba," tulis netizen.

"Duh mbak, harusnya hubungi pihak restorannya gak sih. Emang yang masak itu driver ojol?," tulis netizen lainnya.

Di kolom komentar, ada pula driver ojol lainnya yang pernah mengalami hal serupa. Menurutnya, pihak driver ojol kebanyakan tidak memahami apa saja kondimen makanan yang seharusnya ada di pesanan.

"Driver ojol tidak bisa cek isi makanan, karena cuma menunggu di tempat tunggu. Jika makanan sudah siap oleh pihak resto dikemas serapi mungkin bahkan disegel," tulisnya.

Baca Juga: Lama Antre Pesan Makanan, Driver Ojol Ini Bantu Penjual Masak



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)