Kisah Haru Ojol Makanan

Kisah Perjuangan Driver Ojol saat Antar Makanan Ini Bikin Haru

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 18:00 WIB
Kisah haru driver ojol makanan
Foto: TikTok
Jakarta -

Kisah driver ojek online selalu menarik perhatian orang. Apalagi perjuangannya saat pesan dan antar makanan untuk kustomer, kisahnya sukses bikin terharu.

Kehadiran ojek online (ojol) sangat mempermudah aktivitas masyarakat. Tidak hanya sebagai moda transportasi, ojol juga bisa dimanfaatkan sebagai kurir pengantar barang atau pesan antar makanan.

Memesan makanan melalui ojol juga sangat mudah, cukup mencari nama restoran, memesan menu dan menentukan metode pembayaran. Kemudian, pesanan makanan akan diantar hingga ke depan rumah.

Ketika mengantarkan pesanan makanan untuk kustomer, driver ojol sering kali membawa kisah mengharukan. Kisah mengharukan tersebut tak terlepas dari perjuangannya menjalani tanggung jawab.

Baca Juga: Borong Camilan Dagangan Driver Ojol, Wanita Ini Dipuji Netizen

Kisah haru driver ojol makananKisah haru driver ojol makanan masih ingin selesaikan tanggung jawab meski mengalami kecelakaan Foto: TikTok

Biasanya kisah driver ojol itu menjadi viral usai dibagikan oleh kustomernya sendiri melalui media sosial, salah satunya TikTok. Seperti yang belum lama ini viral diceritakan oleh akun TikTok @monica_lw.

Dalam video TikToknya (20/02) wanita di Surabaya itu menceritakan kejadian yang dialami driver ojol saat memesan makanan. Driver ojol tersebut mengalami kecelakaan dan membuat pesanan makanannya tumpah.

Awalnya ia sempat kesal karena menunggu terlalu lama, tetapi karena tanggung jawab si driver yang ingin bertanggung jawab padahal ia mengalami kecelakaan membuat hatinya luluh.

Bukan hanya itu, tak sedikit juga driver ojol yang berusaha bekerja sebaik mungkin meski kondisinya tidak sempurna. Seperti yang diceritakan oleh akun TikTok @Asheeqayumnamaulidya.

Baca Juga: Tunggu Pesanan Makanan 1 Jam, Ternyata Driver Ojol Ini Alami Kecelakaan

Kisah Haru dan Kocak Driver Ojol saat Antar Pesanan MakananKisah Haru dan Kocak Driver Ojol saat Antar Pesanan Makanan Ilustrasi Foto: iStock

Dalam video TikToknya, ia menceritakan tentang seorang driver ojol yang penyandang disabilitas. Driver ojol asal Samarinda tersebut hanya memiliki satu kaki untuk melangkah.

Karenanya, selama bekerja ia dibantu dengan tongkat. Meski kondisinya tak sempurna, tetapi driver ojol tersebut seolah tak mengenal lelah dan ingin menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik.

Itu semua dilakukan demi bisa memenuhi kebutuhan hidupnya bersama keluarga. Bukan hanya itu, kisah harus driver ojol juga ada ketika mereka juga mencari pendapatan tambahan dengan berjualan makanan.

Kisah haru driver ojol makananKisah haru driver ojol makanan mencari pendapatan tambahan dengan berjualan makanan Foto: TikTok

Jadi, mereka selalu membawa makanan dagangan selama menjalani orderan. Kemudian, di motornya diberi tulisan untuk mempromosikan makanan dagangannya.

Kisah perjuangan driver ojol tersebutlah yang kemudian membuat netizen terharu. Bahkan tak sedikit yang memberi hadiah sebagai penghargaan. Namun, kebaikan dari kustomer ini sebaiknya jangan disalahgunakan.

Di ulasan detikFood kali ini, kami akan berbagi kisah mengenai perjuangan-perjuangan driver ojol yang tulus saat mengantarkan pesanan makanan kepada kustomer. Karenanya simak terus ulasan detikFood ya!.

Baca Juga: Semangat Driver Ojol Antar Makanan Meski Hanya Punya Satu Kaki



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)