Durian di Fakfak Rp 100 Ribu Dapat 6, Netizen Bandingkan Harga Durian di Daerah Lain

Devi Setya - detikFood
Senin, 04 Apr 2022 14:00 WIB
Durian di Fakfak Rp 100 Ribu Dapat 6
Foto: TikTok @nana
Jakarta -

Seorang wanita menunjukkan pengalaman membeli durian di Fakfak, Papua. Harga 6 butir durian Rp 100 ribu dan rasanya manis lezat.

Ada banyak jenis durian yang dijual di pasaran. Harganya pun beragam, ada yang murah meriah dan ada juga yang super mahal. Setiap daerah juga memiliki jenis durian khas yang punya rasa dan tekstur unik.

Salah satunya durian asal Kabupaten Fakfak, Papua. Di sini ada durian yang rasanya manis legit namun ukurannya mungil. Seorang wanita membagikan pengalamannya saat membeli durian ini. Ia hanya mengeluarkan uang Rp 100 ribu untuk membeli 6 butir durian.

Durian di Fakfak Rp 100 Ribu Dapat 6Durian di Fakfak Rp 100 Ribu Dapat 6 Foto: TikTok @nana

"Durian Kota Fakfak Rp 100 ribu/6 buah," tulisannya dalam video yang diunggah lewat akun TikTok @nana.

Dalam video yang sudah dikonfirmasi DetikFood (3/4) ia menjelaskan bahwa durian yang ia beli ini rasanya enak dan manis.

"Beli durian 100 ribu dapat 6 biji.. Oke langsung aja kita unboxing duriannya. Biarpun kecil-kecil imut-imut gini tapi kita liat yuk isiannya kayak gimana," jelas Nana. Ia juga memperlihatkan saat durian dikupas.

Daging buah durian ini terlihat tebal dan mulus. Warna daging durian saling berbeda, ada yang putih kekuningan namun ada juga yang kuning cerah.

Video yang diunggah, Sabtu (26/3) ini lantas mengundang perhatian netizen. Melihat harga durian ini, banyak netizen yang langsung membandingkan harga durian di daerahnya masing-masing. Namun tak sedikit pula yang penasaran dengan rasa durian asal Fakfak.

"Pernah nyobain durian dr fakfak duriannya kecil tapi manis parah enak," kata netizen.

"Sini ke Ambon ada 5 ribu ada 10 ribu masak pohon gak ada karbit-karbit," sahut netizen lain.

"Mahal banget Kakak, kalau di tempat aku hanya 30 ribu dapet 9 biji kakak," celoteh netizen lain tanpa menyebut daerahnya.

"100 ribu dapet 6 termasuk murah itu ci, apalagi isinya bagus lagi," ujar netizen.

Durian di Fakfak Rp 100 Ribu Dapat 6Durian di Fakfak Rp 100 Ribu Dapat 6 Foto: TikTok @nana

Ketika dikonfirmasi Detikcom (3/4) Nana mengaku durian yang ia beli ini terbilang sesuai dengan uang yang ia keluarkan. Semua buah durian masih segar dan matang pohon. Rasanya juga manis legit.

"Duriannya bagus, masak pohon jadi isiannya mantep. Kalo durian yang nggak lengket begini sebutannya durian mentega. Duriannya mantep semua kok," ujar Nana.

Ia sama sekali tidak merasa menyesal membeli durian dengan harga Rp 100 ribu. Meskipun ia tahu banyak yang berkomentar membandingkan harga durian di daerahnya masing-masing.

Diakui Nana juga, durian yang ia beli ini langsung dikupas semua dan disimpan dalam freezer. "Iya langsung dikupas semua, buahnya disimpan di freezer. Jadi kalau mau makan praktis," pungkas Nana.



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)