Mulai Beroperasi! Ini Vending Machine Burger Pertama di Dunia

ADVERTISEMENT

Mulai Beroperasi! Ini Vending Machine Burger Pertama di Dunia

Devi Setya - detikFood
Minggu, 03 Apr 2022 17:00 WIB
Vending Machine Burger Pertama di Dunia
Foto: Instagram @theroboburger
Jakarta -

Sebuah mesin pembuat burger beroperasi di New Jersey, Amerika Serikat. Mesin burger ini diklaim menjadi yang pertama di dunia.

Teknologi dalam dunia kuliner kembali tercipta. Beberapa mesin dan peralatan sedang diciptakan dan digunakan di restoran untuk mengurangi kontak dengan pelanggan. Kali ini ada vending machine yang jual burger. Mesin ini bisa membuat dan menyajikan burger dengan cara modern.

Dilansir dari Food NDTV (2/4) pada Februari 2022 ada robot yang digunakan untuk mengantarkan makanan untuk peserta Olimpiade Musim Dingin. Dan kini ada robot yang bisa menjadi koki handal karena bisa membuat makanan enak, seperti burger.

Vending Machine Burger Pertama di DuniaVending Machine Burger Pertama di Dunia Foto: Instagram @theroboburger

Sebuah mesin penjual burger pertama di dunia baru saja diluncurkan di New Jersey, Amerika Serikat. Mesin ini bisa mengolah burger hangat dengan daging empuk juicy hanya dalam waktu 6 menit.

Mesin burger ini bernama RoboBurger. RoboBurger adalah koki burger plug-in pertama di dunia yang berbentuk kotak. Mesin ini bisa memasak burger hanya dengan menekan satu tombol.

Bukan hanya canggih, mesin penjual burger ini juga memiliki bentuk kecil sehingga bisa ditempatkan di area yang tak luas. Untuk mengoperasikan mesin ini cukup disambungkan ke stop kontak biasa.

Perusahaan RoboBurger didirikan pada tahun 2019 oleh Audley, Dan, dan Andy. Ketiganya adalah sosok yang tertarik pada dunia teknik, robotika, sekaligus pencinta burger lezat. Burger yang disiapkan oleh mesin penjual otomatis ini dibandrol dengan harga USD 6,99 atau sekitar Rp 100 ribuan.

Mekanisme robot ini menggunakan proses lima langkah yang mirip dengan restoran, yaitu memanggang roti, memanggang patty, mengeluarkan bumbu yang dipilih, dan menyusun semua bahan menjadi satu saat akan disajikan. Mesin ini ada di Newport Centre, sebuah mal di New Jersey.

Rencananya mesin pembuat burger ini akan dipasang di banyak lokasi termasuk di bandara, area kampus, perkantoran, hingga beberapa area publik lainnya. Mesin ini bisa berjalan otomatis tanpa bantuan orang namun meskipun demikian tetap ada staf yang berjaga untuk memastikan mesin ini berjalan dengan baik.

Vending Machine Burger Pertama di DuniaVending Machine Burger Pertama di Dunia Foto: Instagram @theroboburger

"Untuk keamanan lebih lanjut, mesin akan mati jika terjadi kesalahan. Misalnya, jika listrik padam dan sistem pendingin mati, RoboBurger tidak akan menjual burger lagi sampai mesin diperiksa," kata laporan USA.

Ide pembuatan mesin penjual burger ini adalah untuk menyediakan makanan panas dengan pengalaman tanpa kontak setiap saat selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Dengan demikian, kamu tidak perlu menunggu restoran favorit buka di pagi hari atau mencari gerai yang buka saat tengah malam demi mendapatkan burger.



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT