Keren! Vending Machine Daging Wagyu Sudah Ada di Pedesaan Jepang

Devi Setya - detikFood Minggu, 28 Nov 2021 16:00 WIB
Keren! Vending Machine Daging Wagyu Suda Ada di Pedesaan Jepang Foto: soranews
Jakarta -

Vending machine atau alat penjual otomatis biasanya mudah dijumpai di perkotaan. Tapi vending machine isi daging wagyu premium ini justru berlokasi di kawasan pedesaan Jepang yang jauh dari kota.

Sebuah vending machine isi minuman kemasan atau snack camilan sudah sangat biasa dan mudah dijumpai di banyak tempat terutama di Jepang. Bahkan belum lama ini ada vending machine yang berisi ramen siap masak dari berbagai restoran ramen ternama.

Dan yang terbaru, kini ada vending machine isi daging wagyu berkualitas premium. Dilansir dari Soranews (26/11) vending machine ini bukan berada di kawasan elit atau di tengah perkotaan, mesin penjualan canggih ini justru berada di kawasan pedesaan.

Keren! Vending Machine Daging Wagyu Suda Ada di Pedesaan JepangKeren! Vending Machine Daging Wagyu Suda Ada di Pedesaan Jepang Foto: soranews

Lewat mesin ini, siapapun bisa menikmati daging wagyu sirloin selama 24 jam dalam sehari. Berlokasi di pedesaan di Prefektur Aichi, sebuah vending machine diletakkan di sisi jalan.


Di antara jalanan dengan hamparan sawah dan rumah penduduk, deretan daging wagyu premium tersedia dan bisa dibeli kapanpun, oleh siapapun. Bukan sembarang daging wagyu, daging ini diproduksi oleh brand ternama di Jepang.

Ada beberapa pilihan daging dalam vending machine ini seperti steak hamburger, sirloin, tenderloin, irisan daging Yakiniku dan beberapa potongan daging lainnya. Untuk harganya, setiap daging di sini dibanderol mulai 1.000 Yen (Rp 126 ribu) hingga Rp 1.800 Yen (Rp 228 ribu) per porsinya.

Sebenarnya harga daging ini sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan harga daging serupa di supermarket. Namun kemudahan akses dan jaminan kualitas menjadikan daging ini laris manis. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa pilihan daging yang sudah habis terjual.

Di dalam vending machine ini daging disimpan dalam suhu beku yakni -20 derajat Celcius. Daging ini memiliki masa simpan hingga 3 bulan jika tetap dalam keadaan beku. Jadi daging yang dibeli ini dijamin masih segar dan dalam keadaan baik.

Keren! Vending Machine Daging Wagyu Suda Ada di Pedesaan JepangKeren! Vending Machine Daging Wagyu Suda Ada di Pedesaan Jepang Foto: soranews

Sepotong daging tenderloin steak memiliki berat 200 gram, sementara untuk sirloin steak beratnya 150 gram. Kemudian untuk ketebalan daging mencapai 1,5 sentimeter. Ukurannya yang cukup tebal untuk seporsi steak lezat.

Karena berasal dari daging wagyu berkualitas, ketika diolah menjadi steak rasanya sangat lezat. Bahkan meskipun hanya dibumbui dengan sangat sederhana, daging ini tetap empuk juicy.

Selain bisa langsung dipanggang, steak juga bisa disajikan dengan aneka saus sesuai selera dan pastinya pelengkap seperti kentang goreng dan sayuran.

Di Jepang, vending machine seperti ini sudah banyak tersebar di berbagai daerah. Bahkan di kawasan pedesaan pun sudah mulai mudah dijumpai vending machine dengan beragam makanan unik.

Masyarakat di pedesaan kini tak perlu lagi pergi ke kota hanya untuk sekedar mencicip enaknya steak wagyu di restoran.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Rendang Sultan Bareng Dims The Meat Guys"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com