YouTuber Ini Cicip Makanan dari Vending Machine Selama 24 Jam

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 07 Jun 2021 14:00 WIB
Cicip Makanan Vending Machine Korea 24 Jam Foto: YouTube Q2HAN
Jakarta -

Vending machine yang menawarkan beragam makanan bisa dijumpai di Korea Selatan. Karenanya, YouTuber ini mencoba makanan dari vending machine selama 24 jam.

Vending machine merupakan mesin praktis yang digunakan untuk menawarkan makanan dan minuman. Surga vending machine bisa kamu temui di Jepang. Karena, negara itu memiliki beragam vending machine makanan dan minuman yang unik.

Tak hanya di Jepang, Korea Selatan juga memiliki beragam vending machine menarik. Seperti yang ditunjukkan oleh duo YouTuber Q2HAN (30/5), vending machine di Korea Selatan banyak dijumpai di stasiun kereta bawah tanah.

Cicip Makanan Vending Machine Korea 24 JamCicip Makanan Vending Machine Korea 24 Jam Foto: YouTube Q2HAN

Baca Juga: Pasang Vending Machine, Toko Daging Ini Laris di Tengah Pandemi COVID-19

Mereka pun menantang diri untuk mencoba makanan dan minuman dari vending machine selama 24 jam. Diawali dengan minum kopi saat sarapan.

Kopi yang mereka beli berasal dari vending machine di Fast Cafe. Kafe ini menyediakan vending machine besar yang menawarkan ragam kopi kalengan ataupun instan. Pilihan mereka jatuh ke beberapa kopi kalengan dan Iced Americano instan yang dibanderol harga 1,500 Won (Rp 19 ribu).

Cicip Makanan Vending Machine Korea 24 JamCicip Makanan Vending Machine Korea 24 Jam Foto: YouTube Q2HAN

Setelah itu, mereka membeli es krim dari vending machine Haagen Dazs yang berlokasi di salah satu stasiun kereta bawah tanah. Duo YouTuber Q2HAN ini membeli 2 bungkus es krim rasa karamel. Harga es krim per bungkusnya dibanderol 4,800 Won (Rp 62 ribu). Mereka menyebutkan kalau harganya tak jauh berbeda dari minimarket.

Karena masih lapar, mereka pergi mencari vending machine lain yang menawarkan salad. Saat melihat vending machine itu, duo YouTuber kembar ini tampak senang.

Baca Juga: Viral Tukang Bakso Masak Mi Instan Berikut Bungkusnya, Netizen Pro Kontra

Vending machine yang menawarkan salad itu berasal dari Metro Farm. Ada beragam pilihan salad yang masih segar. Harganya dibanderol mulai dari 1,900 Won (Rp 24 ribu). Menurut mereka, tampilan salad dari vending machine itu biasa saja dan harganya cukup mahal.

Cicip Makanan Vending Machine Korea 24 JamCicip Makanan Vending Machine Korea 24 Jam Foto: YouTube Q2HAN

"Cukup mahal untuk potato salad. Tapi, rasanya lumayan lah," ujar Qjin dalam bahasa Inggris saat menjelaskan soal rasa dari salad yang disantapnya.

Untuk makan malam, Qwon dan Qjin pergi mengunjungi sebuah vending machine besar di Seoul. Namanya Fresh Store. Ada beragam vending machine yang menawarkan aneka jenis daging dan makanan siap saji.

Cicip Makanan Vending Machine Korea 24 JamCicip Makanan Vending Machine Korea 24 Jam Foto: YouTube Q2HAN

Tidak mau repot, duo YouTuber kembar ini membeli cheese burger dan tteokbokki siap saji. Kedua makanan itu harus dihangatkan kembali dalam microwave.

Namun, cheeseburger yang mereka beli tampilannya lebih mirip hot dog dan itu membuat keduanya tampak kecewa. Tak hanya dari tampilannya saja, tapi juga rasanya yang aneh menurut mereka.

Baca Juga: Netizen Traktir Bocah Pemulung di Minimarket, Cuma Minta Air Putih!



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com