Vending Machine Ini Jual Ramen Beku dari Restoran Ramen Ternama

Devi Setya - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 15:00 WIB
Vending Machine Ini Jual Ramen Beku dari Restoran Ramen Ternama Foto: soranews
Jakarta -

Sebuah mesin penjual makanan di Jepang menyediakan ramen beku. Ramen lengkap ini bisa disantap kapanpun dan bisa jadi stok makanan di rumah.

Vending machine atau mesin penjual makanan di Jepang menjual hampir segala jenis makanan, camilan dan minuman. Salah satunya menjual ramen beku yang bisa jadi alternatif santapan saat lapar tengah malam.

Dilansir dari Soranews (28/7) sebuah vending machine berlabel Ramen Stock 24 ini menjadi jawaban bagi penggemar ramen di Jepang. Berbagai ramen lezat dari restoran ternama kini bisa didapatkan dalam mesin ini.

Vending Machine Ini Jual Ramen Beku dari Restoran Ramen TernamaVending Machine Ini Jual Ramen Beku dari Restoran Ramen Ternama Foto: soranews

Ramen dikemas dalam keadaan beku. Dilengkapi dengan bumbu kaldu dan bahan pelengkap lainnya. Dikemas dan dibekukan dan digemari orang saat pandemi.

Restoran ramen di beberapa kota besar di Jepang sebenarnya buka hingga dini hari namun semenjak pandemi corona, restoran ramen terpaksa tutup pada pukul 20.00. Hal ini cukup membuat penggemar ramen kecewa, mereka tak bisa menikmati semangkuk ramen hangat di malam hari.

Ramen yang dijual dalam mesin ini bukan hanya ramen biasa. Resto ramen terkenal seperti Ramen Nagi, Kichijoji Musashiya, dan Mendokoro Inosho turut menyediakan ramen beku dalam mesin ini.

Setiap paket ramen beku ini dijual dengan harga 1.000 Yen atau sekitar Rp 131 ribu. Cara pembeliannya juga mudah, cukup masukkan uang dengan nominal 1.000 Yen lalu pilih ramen favorit. Mesin akan bergerak otomatis mengeluarkan ramen lewat rak yang sudah tersedia.

Satu paket ramen beku ini berisi sebungkus mie ramen, satu kantong kaldu dengan irisan daging babi, bayam dan nori. Dalam kemasan ramen beku ini juga tertera instruksi cara pembuatan.

Vending Machine Ini Jual Ramen Beku dari Restoran Ramen TernamaVending Machine Ini Jual Ramen Beku dari Restoran Ramen Ternama Foto: soranews

Langkah pertama yang harus dilakukan yakni merebus kaldu beku dalam air mendidih. Biarkan kaldu masih dalam kemasannya, rebus selama 15 menit hingga kaldu mencair. Lalu rebus juga bayam beku selama tiga hingga lima menit.

Setelah kaldu mencair, buka kemasannya lalu rebus kembali dalam panci dengan api kecil. Rebus mie hingga matang lalu tuang dalam mangkuk dan guyur dengan kaldu yang sudah panas.

Sajikan mie ramen dengan topping daging babi, bayam dan nori. Ramen ini paling nikmat disantap saat masih hangat. Karena dikemas dalam keadaan beku, ramen ini juga bisa jadi stok makanan di rumah. Rasanya lebih segar dibandingkan ramen kering.



Simak Video "Setelah Kimchi di Korsel, Ramen Jepang Dihantui Krisis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com